Opini

Terima Kasih Pak Polisi, Tetaplah Kuat Lawan Pandemi

Administrator
Mtc/ist
Terima Kasih Pak Polisi, Tetaplah Kuat Lawan Pandemi


Oleh: Dr. Ribut Priadi, M.IKom


Pandemi Covid-19 di Indonesia belum menunjukkan tanda-tanda akan segera mereda. Malah ada kecenderungan mengalami kenaikkan pasca Hari Raya Idul Fitri 1442 H.



Sebenarnya langkah-langkah antisipasi sudah dilakukan pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 lewat larangan mudik. Pergerakan penduduk yang massif selama mudik dikhawatirkan akan memicu lonjakan angka korban Covid-19.


Polisi sebagai salah satu unsur terdepan dalam menangani arus mudik melakukan upaya persuasif dan berbagai tindakan guna mencegah arus mudik. Para personil polisi di lapangan berjibaku memberikan pemahaman kepada mereka yang ingin pulang kampung agar jangan sampai ikut menyebarkan Covid-19.


Mengutip media, Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut) terus mengimbau kepada masyarakat untuk merayakan Idulfitri di rumah saja. Himbauan yang disampaikan lewat berbagai plafform media ini guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.


Tidak cukup, Polda Sumut menyiapkan 73 titik penyekatan lalu lintas untuk mencegah adanya masyarakat yang nekat melakukan perjalanan mudik. Para personil polisi di lapangan berjibaku untuk mencegah lonjakan angka korban Covid-19.


Penulis
: Dr. Ribut Priadi, M.IKom
Editor
: Amrizal
Tag: indel kapoldasi penerapan prokes terima kasih pak kapoodasuributmatatelinga.commatatelinga comTraveloka

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.