Opini

Refleksi Hani 2022, Semuah Pihak Harus Cepat dan Hebat Umtuk Membrantas Narkoba di Indonesia

Administrator
Mtc/ist
H. ARDIANSYAH SARAGIH, SH,.MH
Refleksi Hani 2022, Semuah Pihak Harus Cepat dan Hebat Umtuk Membrantas Narkoba di Indonesia


*H. ARDIANSYAH SARAGIH, SH,.MH


Hari ini tanggal 26 Juni 2022 diperingati sebagai Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) yang mana peringatan ini merupakan kesepakatan United Nation Office on Drugs and Crime (UNODC) pada tanggal 26 Juni 1988 yang lalu.


Itu artinya pada tahun ini masyarakat internasional telah 34 tahun melaksanakan seremoni peringatan terhadap bahaya yang disebabkan oleh penyalahgunaan narkoba.



Tentunya peringatan ini bukan hanya sekedar seremoni semata, akan tetapi memiliki tujuan mulia untuk menyamakan visi secara universal serta menumbuhkan kesadaran kepada komunitas global tentang bahaya penyalahgunaan narkoba ini.


Masih rendah serta minimnya keinginan masyarakat luas untuk ambil bagian dalam upaya melawan peredaran serta penyalahgunaan narkoba masih menjadi kendala utama dalam memberantas penyalahgunaan narkoba khususnya di Indonesia.



Terlebih masih terdapat kelompok masyarakat yang menganggap persoalan narkoba ini hanya sebatas kenakalan ataupun sebuah pelanggaran hukum biasa. Padahal lebih daripada itu, persoalan narkoba ini merupakan yang luar biasa sehingga pemerintah menetapkannya sebagai salah satu dari tiga extraordinarycrime yang membutuhkan penanganan ekstra dari aparat penegak hukum.


Peringatan HANI tahun 2022 ini sejatinya dapat menjadi momentum kepada seluruh elemen bangsa tidak hanya pemerintah dan aparat penegak hukum, akan tetapi seluruh elemen masyarakat.


Mari bersama satukan visi dan misi untuk melawan bahaya peredaran narkoba ini. Masyarakat luas harus dibangun kesadarannya bahwa narkoba itu musuh bangsa yang nyata dan harus diperangi saat ini juga.


Penulis
: H. ARDIANSYAH SARAGIH, SH,.MH
Editor
: Amrizal
Tag:indrxKota Medanmatatelinga.commatatelinga comperedaran narkoba refleksi HaniSumutTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.