Opini

Menakar Kans Calon Ketua PWI Sumut dan Program Kerjanya

Faeza
mtc/ist
MATATELINGA:Konferensi daerah (Konferda) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatra Utara direncanakan berlangsung 28-29 Agustus 2021 mendatang. Dua kandidat calon Ketua PWI Sumut periode 2021-2026 sudah diketahui, yakni Hermansjah sebagai incumbent dan Farianda Putra Sinik sebagai penantang.

Kans atau peluang kedua kandidat sama untuk memimpin organisasi wartawan yang beranggotakan sekitar 500-an orang lebih ini. Hermansjah dan Farianda Putra Sinik sama-sama mendapat dukungan dari anggota PWI baik yang berada di Kota Medan maupun di kabupaten/kota se-Sumatra Utara.

Sayangnya untuk menakar kekuatan petahana dan penantang dalam kontestasi bergengsi tersebut belum satupun lembaga survei meliriknya. Apalagi untuk melakukan survei elektabilitas kedua kandidat ke sejumlah kabupaten/kota.


Nuansa politis pertarungan kedua kandidat calon Ketua PWI Sumut tahun ini cukup memanas. Jauh berbeda dengan lima tahun sebelumnya.

Kedua kandidat sudah melakukan safari politik ke kantong-kantong suara untuk mendapatkan simpatik calon pemilih. Pendukung kedua kandidat pun sudah saling mengkritisi bahkan kadang membully lewat media sosial (grup WhatsApp). Namun umumnya etika bahasa masih santun.

Untuk menakar kekuatan kedua calon Ketua PWI Sumut tahun ini, penulis diberi kesempatan oleh kedua kandidat untuk melakukan wawancara khusus terkait program kerja mereka berdua untuk lima tahun ke depan.

Penulis
: Henri Sianturi, Produser RCTI-iNews TV Biro Sumut
Editor
: Faeza
Tag:Menakar Kans Calon Ketua PWI Sumut dan Program KerjanyaPWI Sumut

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.