Opini

Buku Dewan Pers Untuk Museum Perjuangan Pers Sumut

Administrator
mtc|ist
Ketua Museum Perjuangan Pers Sumut Muhammad TWH didampingi Cucu ketika menerima buku dari Ronny Simon Ahli Dari Dewan Pers

MATATELINGA, Medan: Museum Perjuangan Pers Sumut berlokasi di Jalan Sei Alas No 6 Medan,menerima sejumlah Buku Dewan Pers dari Ahli Dewan Pers H.Ronny Simon Senin (30/11/2020). Buku tersebut langsung diterima Ketua Museum Perjuangan Pers Sumut Muhammad TWH.

Pada kesempatan itu, Wartawan Senior Muhammad TWH (88 tahun) menyampaikan terima kasih atas pemberian buku tersebut yang akan ditempatkan dalam ruangan perpustakaan Museum bersama dengan ratusan buku lainnya.

"Mudah-mudahan buku tersebut bermanfaat bagi generasi Pers,Generasi muda dan Mahasiswa" ujarnya.

Ahli dari Dewan Pers H Ronny Simon menyatakankan,bahwa buku yang diserahkan ini diperoleh dan dikumpulkan sejak 15 tahun lalu ketika menjabat Ketua Dewan Kehormatan PWI SU.

Adapun buka yang diberi antara lain : " Buku Saku Wartawan","Mengenal Dewan Pers","Wartawan Dalam Kepungan Suap","Mochtar Lubis Award 2010","Hak Pribadi Versus Kemerdekaan Pers","Tanya Jawab Tentang Dewan Pers","Peran Media Dalam Masyarkat" dan beberapa judul lainnya.

Dikatakan,Museum Perjuangan Pers Sumut di Medan,sebenarnya telah diketahui pihak Dewan Pers maupun PWI apalagi kegiatan di Medan, mengkoleksi perjuangan Pers di Sumatera khususnya I.ndonesia.

"Museum ini mengkoleksi wajah para tokoh Pers yang berjuang jauh sebelum kemerdekaan,mengkoleksi surat kabar pertama yang terbit di Indonesia,"Batavia Nouvelas" tahun 1744 dan sejumlah media yang terbit di zaman Belanda serta Zaman Pendudukan Jepang" Ujar Ronny Simon.

Penulis
: wewend
Editor
: Amrizal
Sumber
: rel
Tag:berita terkiniDewan PersMuseum Perjuangan Pers SumutblibliTerkiniTraveloka

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.