Opini

Pilgubsu dan Mimpi Masyarakat

Faeza
mtc/ist
Irwansyah Putra Nasution SH
Oleh : Irwansyah Putra Nasution SH


(Ketua Perhimpunan Remaja Mesjid- Dewan Mesjid Indonesia Provinsi Sumut)




MATATELINGA: Pesta demokrasi pemilihan calon Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2018 2023 telah usai, pemilih sudah menyalurkan hak suaranya ke bilik suara melalui kertas suara yang disediakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 27 Juni lalu. Sejumlah tahapan pun sudah dilaksanakan, kini KPU Sumut masih melakukan rekapitulasi penghitungan suara dari tingkat KPPS hingga tingkat Provinsi.


Masa masa kritis dari dinamika perjalan pilgubsu pun telah berlalu, kini silaturahmi dan hubungan yang terputus kembali dirajut untuk menjaga Sumatera Utara tetap aman dan kondusif. Sejumlah janji janji yang disampaikan kedua pasangan calon pada saat kampanye untuk meraih simpati dan suara dari masyarakat sudah dilontarkan, jurus jitu dan pamungkas untuk menang dalam Pilgubsu sudah dijalankan. 


Meskipun belum ada pengumuman resmi dari KPU. Dari dua pasangan calon yang ikut dalam kontestasi Pilgubsu yaitu pasangan nomor urut satu Edy Rahmayadi Musa Rajekshah dan pasangan nomor urut dua Djarot Saiful Hidayat Sihar Sitorus, sejumlah lembaga survei dari hitung cepat sudah mengumumkan hasil pilgubsu yang dimenangkan oleh pasangan Edy - Musa.


Sambil menunggu pengumuman resmi dan pelantikan terhadap calon yang memenangkan hati masyarakat nantinya, timbul pertanyaan dari mimpi masyarakat yang memberikan kepercayaannya kepada calon yang dipilih "apakah harapan dan mimpi masyarakat untuk menjadikan Sumatera Utara lebih baik" akan terwujud..? atau harapan dan mimpi tersebut tinggallah kenangan.


Masyarakat harus mengawal perjalanan Gubernur dan dan Wakil Gubernur terpilih nantinya, siapapun yang terpilih dan ditetapkan secara resmi oleh KPU Sumut, agar janji janji pembangunan dan kesejahteraan yang dijanjikan dimasa kampanye dapat terwujud, sebagaimana yang dikemukakan oleh Jhon Locke "Kekuasaaan cenderung sewenang wenang". (mtc)

Penulis
: Irwansyah Putra Nasution SH
Editor
: faeza

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.