Nasional

Wujudkan Prajurit PRIMA, TNI Latihan Pos Komando Bersama Militer Australia

Administrator
mtc/ist
MATATELINGA, Jakarta: Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Australian Defence Forces (ADF) menggelar Latihan Bersama (Latma) Nusa Bhakti Ausindo tahun 2023 yang merupakan salah satu upaya dalam mewujudkan "visi Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto yaitu TNI yang PRIMA (Profesional, Responsif, Integratif, Modern, Adaptif)".



Latihan ini diikuti puluhan Perwira TNI maupun Perwira Angkatan Bersenjata Australia, bertempat di Randwick Barrack, NSW, Australia (22/11/2023).


Latma Nusa Bhakti Ausindo ini selaras dengan visi Panglima TNI PRIMA pada poin Profesionalisme untuk menjadikan prajurit TNI yang Well Trained atau terlatih dengan baik yaitu memelihara dan meningkatkan kapasitas dan kapabilitas dalam rangka pembinaan dan penggunaan kekuatan TNI.



Selain dari pada itu latihan ini juga mengasah kemampuan TNI dalam bekerja secara integratif dengan berbagai pihak.


BACA JUGA:Panglima TNI Dampingi Presiden RI Dalam Acara Puncak Sail Teluk Cenderawasih 2023


Latihan bilateral antara TNI dan ADF kali ini melibatkan tiga matra Angkatan Bersenjata dari masing-masing negara. Salah satu tujuan dari latihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan manajerial para perwira dalam situasi genting disaat terjadi bencana alam yang dalam pelaksanaanya melibatkan banyak pihak.



Latihan mekanisme pos komando pengendalian ini dikenal sebagai Command Post Exercise (CPX) Humanitarian Assistance and Disaster Relief (HADR).


Penulis
: Mtc
Editor
: Amrizal
Tag:Latihan Pos KomandoMiliter AustraliaPanglima TNIIndexmatatelinga.commatatelinga comnkrihargamatiTerkinitnikuatrakyatbermartabattnipatriotnkritniprima

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.