Nasional

Wapres Ma'ruf Amin Resmi Canangkan Gerakan Nasional Melawan Osteoporosis

rizky
Humas Perwatusi
Gerakan Nasional Melawan Osteoporosis, Sabtu (23/10/2021)


"Tanggal 20 Oktober diperingati masyarakat dunia sebagai Hari Osteoporosis Dunia yang di Indonesa dikenal dengan nama Hari Osteoporosis Nasional. Peringatan setiap tahun ini akan terus dilakukan untuk menyadarkan masyarakan Indonesia akan pentingnya mengetahui bagaimana mencegah dan juga menangani penyakit keropos tulang atau Osteoporosi ini," jelas Ketua Umum Perwatusi Anita Hutagalung.


Anita Hutagalung juga meyampaikan tentang inovasi dan aktifitas senam serta sosialisasi yang dilakukan Perwatusi bekerja sama dengan semua pihak, baik swasta maupun lembaga pemerintahan dengan tujuan utama terus menyadarkan masyarkan untuk peduli akan penyakit ini, baik dengan olahraga maupun asupan nutris setiap hari.



"Rangkaian acara ini tidak akan berhenti saat pencanangan hari ini saja tetapan Gerakan Nasional Melawan Oteoporosis ini akan terus bergulir dengan berbagai akitifitas di seluruh daerah dan juga akan diturunkan menjadi Gerakan Derah Melawan Osteoporosis agar upaya pencegahan dan penanggulangan osteoporosis ini dapat maksimal menjangkau seluruh lapisan masyarakat," kata Anta Hutagalung.


Ketua Panitia Hari Osteoporosis Nasional Perwatusi, DR. Sitti Nur Azizah SH.MH. mengatakan bahwa acara pencanangan ini diikuti oleh lebih dari 3.000 peserta dari 13 dewan pengurus daerah dan 34 Dewan Pengurus Cabang secara Hybrid dan sesuai dengan protokol kesehatan di daerah masing masing.


Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:MatatelingaTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.