Nasional

Usut Kasus Pelecehan Seksual Polda Riau Gandeng Mabes Polri

rizky
Hand over
Demo Mahasiswa Unri terkait dugaan pelecehan seksual oleh dekan
MATATELINGA. Pekanbaru - Untuk mengusut kasus yang diduga tak bermoral ini, Polda Riau menggandeng Mabes Polri. Polda Riau melakukan pendalaman kasus dugaan pelecehan seksual yang dialami mahasiswi Universitas Riau (Unri) inisial L.



Safri sendiri sebelumnya membantah tuduhan mahasiswinya dalam kasus pelecehan seksual saat bimbingan skripsi. Safri yang bergelar profesor itu melaporkan balik mahasiswinya itu ke Polda Riau.


Kasus ini bermula saat L, mahasiswi Hubungan Internasional Fisip Unri ini mengunggah video kalau dirinya dilecehkan sang dosen pembimbing. Dia mengaku diciumi saat terlapor saat sedang berada di ruang dekan. Pengakuan korban inipun viral di media sosial.


Baca Juga :Nawal Lubis Hadiri Sosialisasi Hasil Rakernas IX PKK Semoga Program Kerja Lima Tahun Berkesinambungan

Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto menerangkan bahwa pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap Safri Harto dekan Fisip Unri menggunakan alat tersebut.


"Hasilnya untuk penyidikan. Sudah dilakukan pemeriksaan terhadap terlapor SH melalui pemeriksaan lie detector oleh tim Labfor Mabes Polri," kata Sunarto Selasa (16/11/2021) kepada MPI seperti dikutip dari Sindonews.



Sunarto menegaskan bahwa sebelumnya, pihaknya sudah memeriksa sebanyak enam saksi dalam kasus dugaan pelecehan seksual di aeral Kampus Unri itu. Kini jumlah saksi terus bertambah menjadi 11 orang.



"Pemeriksaan bertujuan untuk mengetahui sejauh mana konsistensi dalam memberikan keterangan kepada penyidik," imbuh Juru Bicara Polda Riau.


Salah satu bentuk kerja sama adalah Polda Riau mendatangkan lie detector atau alat pendeteksi kebohongan. Selain itu operator alat juga didatangkan dari Mabes Polri.

Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:MatatelingapekanbaruTerkiniUsut Kasus Pelecehan Seksual Polda Riau Gandeng Mabes Polri

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.