Nasional

Update Gempa Cianjur, Korban Hilang Bertambah Jadi 13 Orang

rizky
Hand over
Pencarian korban gempa di Cianjur
MATATELINGA, Bandung : Terkait insiden gempa bumi Cianjur beberapa waktu lalu, Posko Basarnas mendapatkan laporan warga terkait delapan orang hilang dan tidak diketahui nasibnya hingga kini. Atas pengaduan tersebut, Basarnas menetapkan total ada 13 orang hilang dalam pencarian per Rabu (30/11/2022).



Saat ini, tim SAR gabungan mencatat jumlah potensi terdaftar 1.588 personel, berasal dari 225 instansi/organisasi.


Total potensi di lapangan terbagi menjadi SAR 648 personil (TNI/Polri: 447 orang, Relawan: 201 orang) Logistik dan Dapur Umum 107 personil. Medis 52 personil (5 Dokter, 20 Perawat, 2 Bidan, 25 Tenaga Pendukung) serta 15 ekor anjing.


Baca Juga:Sakitt Hati Ucapan Pisau Bertindak, Jiwa Korban Melayang

"Hari ini tim SAR Gabungan masih melakukan pencarian di 3 worksite menggunakan alat, manual, pencarian menggunakan anjing pelacak dan juga bantuan alat berat, " jelas Kepala Basarnas Bandung Jumaril, Rabu.


Untuk pencarian worksite 1 yaitu di Warung Sate Shinta, worksite 2 di Desa Cijedil Rt 3/1, Cugenang, dan worksite 3 di Kp. Cicadas Desa Cijedil Kec. Cugenang. Seperti dikutip dari Okezone, Rabu (30/11/2022).



Berdasarkan informasi Basarnas, berdasarkan hasil perhitungan korban dalam pencarian beberapa hari terakhir, tersisa 5 orang berdasarkan data Rabu. Namun posko Basarnas menerima laporan delapan orang yang masih hilang.


Sehingga jumlah total korban dalam pencarian menjadi 13 orang. Sedangkan korban luka-luka 663 orang, mengungsi 108.720 orang dan meninggal dunia 327 orang. Data di pengungsian juga ditemukan lebih dari 350 ibu hamil dan puluhan penyandang disabilitas.

Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:BandungMatatelingaTerkiniGempagempa bumigempa bumi Cianjurorang hilang

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.