Nasional

Update Gempa Bali : 111 Pura di Karangasem Rusak, 74 Orang Luka, 3 Orang Meninggal

rizky
Hand over
Gempa Bali
MATATELINGA. Bali " Bencana alam gempa bumi telah terjadi dan melanda Karangasem, Bali, Sabtu, 16 Oktober 2021. Gempa dengan magnitudo 4,8 mengguncang Bali. Dalam peristiwa itu, 3 orang meninggal dunia.



Sebelumnya, Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bali, Made Rentin mengatakan, bahwa proses evakuasi korban oleh tim BPBD di Kabupaten Bangli dan asesmen cepat kerusakan fisik sempat terkendala akses menuju lokasi karena terhalang material longsoran dan runtuhan batu tersebut. Pihaknya kemudian melakukan menjangkau lokasi terdampak melalui danau.


Baca Juga:Wamendes Budi Arie Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi PTPP Lonsum Tbk Bahlias Estate

“Untuk akses melalui darat tidak bisa dilakukan, jadi akses ke lokasi kejadian hanya bisa melalui danau untuk sementara,” ujar Made Rentin.



Sementara itu, data kerusakan tempat tinggal dan fasilitas umum pasca gempa, sampai Pukul 23.30 Wita di Desa Ban Kecamatan Kubu Karangasem, tercatat satu orang meninggal dunia.


Korban luka ringan berjumlah 74 orang. Sedangkan Rumah rusak berat 325 unit, rumah rusak ringan 379 unit dan sebanyak 111 unit Pura juga ikut rusak. Seperti dikutip dari okezone, Minggu (17/10/2021).

Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:Baligempa baliMatatelingaTerkiniUpdate Gempa Bali

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.