Nasional

TNI Siapkan 22.893 Personel Dukung Pelaksanaan Pengamanan Nataru

Administrator
Plh

MATATELINGA, Jakarta : Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Operasi Lilin 2023 dalam rangka Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 yang diselenggarakan oleh Kepolisian RI bertempat di Ballroom Hotel Bidakara Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 71-73 Pancoran Jakarta Selatan, Kamis (7/12/2023).



Rakor yang yang dipimpin Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo bertujuan untuk meningkatkan soliditas dan sinergitas stakeholder terkait untuk melaksanakan tugas dalam menyambut Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.














Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyampaikan kebijakan TNI dalam perbantuan TNI kepada Polri dalam pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) yang dipaparkan oleh Asops Panglima TNI Laksda TNI Rachmad Jayadi.



Adapun kesiapan TNI dalam mengatasi kerawanan Nataru, TNI akan menyiapkan personel sesuai permintaan dari Polri untuk pengamanan di gereja, bandara - bandara, stasiun kereta api, terminal, pos-pos terpadu, pos pengamanan rest area, pusat perbelanjaan, pelabuhan dan tempat-tempat wisata. Kemudian penyiapan Alutsista guna mendukung pengamanan tersebut berupa helikopter, kapal dan pesawat untuk mendukung angkutan laut dan udara serta evakuasi udara apabila diperlukan.












Jumlah satuan dan personel TNI AD yang disiagakan untuk pengamanan untuk pengamanan Nataru ditambah jumlah cadangan berjumlah 43 satuan setingkat Batalyon yaitu 15.050 personel. Sementara itu TNI AL disiagakan sebanyak 14 satuan setingkat Batalyon dengan personel berjumlah 4.900 personel yang disiagakan untuk pengamanan pelabuhan.








Penulis
: Ahmad
Editor
: Amrizal
Tag:indonesiajakartaMatatelingaNataruNatal 2024tniTNI AU

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.