Nasional

Terkait Tragedi Kanjuruhan, Mahfud MD Serahkan Laporan TGIPF ke Presiden Jokowi Hari Ini

rizky
Hand over
Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD
MATATELINGA, Jakarta : Terkait tragedi Kanjuruhan, pada hari ini, Jum'at (14/10/2022). Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD akan menyerahkan laporan hasil investigasi Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) ke PresidenRI Joko Widodo (Jokowi).



Untuk diketahui, TGIPF akan mengumumkan hasil investigasi ke khalayak. Namun, hal tersebut dilakukan setelah hasil temuan diserahkan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).


Mahfud menjelaskan, langkah tersebut dilakukan karena TGIPF dibentuk dengan keputusan presiden, dan untuk kepentingan presiden.


Baca Juga:Kunjungi Lapas Binjai, Wamenkumham Dukung Wujudkan Zona Integritas

"Temuan TGIPF takkan diumumkan sebelum diserahkan ke Presiden, sebab TGIPF dibentuk dengan Kepres untuk keperluan Presiden," kata Mahfud melalui akun instagram miliknya @mohmahfudmd, dikutip Kamis (13/10/2022).


"Besok (hari ini) saya akan melapor ke presiden soal temuan TGIPF," kata Mahfud dalam diskusi 'Reformasi Sistem Hukum Nasional' yang digelar PDI Perjuangan, Jakarta, Kamis (13/10/2022).



Mahfud yang juga Ketua TGIPF mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan dokumen laporan yang akan diserahkan ke Presiden Jokowi.


Dengan diserahkannya laporan investigasi tersebut, Mahfud menjelaskan, maka tugas TGIPF telah rampung sejak Kamis (13/10/2022) kemarin.


"Kamis (13/10/2022) sore, TGIPF Tragedi Sepakbola Kanjuruhan sudah merampungkan tugasnya sesuai dengan Kepres No. 19 Tahun 2022," kata Mahfud melalui akun twitter resmi miliknya @mohmahfudmd. Seperti dikutip dari Okezone, Jum'at (14/10/2022).

Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:kanjuruhanMatatelingamenko polhukamPresiden RI Joko WidodoTGIPFTerkiniTim Gabungan Independen Pencari Fakta

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.