Nasional

Terdakwa Kasus 402 Kg 'Bola Sabu' Divonis Mati

rizky
Hand Over
Kepala Kejaksaan Negeri Cibadak, Bambang Yuniato
MATATELINGA. Sukabumi: Terhadap 9 terdakwa perkara bola sabu seberat 402 Kg atau setara Rp480 miliar. Majelis hakim di Pengadilan Negeri Cibadak Sukabumi memutuskan vonis mati terhadap terdakwa. Sidang putusan digelar Selasa (06/04/2021).



Sementara itu, satu terdakwa lainnya mendapat hukuman 5 tahun penjara dengan denda Rp1 miliar.


Baca Juga:Lanud SIM Gelar Kejuaraan Menembak Pistol Eksekutif Dalam Rangka HUT Ke-75 TNI AU
Mereka secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana perbuatan melawan hukum, melakukan permufakatan jahat, menjadi perantara dalam menjual narkotika kelas 1. Kesepuluh terdakwa ini merupakan warga sukabumi.


Dalam persidangan yang dipimpin Hakim Ketua, Aslan Ainin yang digelar secara daring itu, pihak kuasa hukum terdakwa maupun jaksa penuntut umum masih pikir-pikir. Belum menentukan apakah akan banding atau menerima putusan hakim.



"Majelis hakim tadi sudah memutus sebanyak sepuluh orang terdakwa. Sembilan divonis mati dan seorang lagi divonis lima tahun penjara," kata Kepala Kejaksaan Negeri Cibadak, Sukabumi, Bambang Yuniato Eko Putro.


Terdakwa lain, yakni WNA asal Pakistan dan Iran yang juga terancam hukum mati, saat ini masih dalam proses persidangan. Mereka di antaranya Hoosein Salary Rasyid, Samiulah, Mahmoud Salary Rasyid dan Etefeh Nohtani. (Mtc/Okz)


Penulis
: Mtc/Okz
Editor
: Rizky
Sumber
: Okezone
Tag:Bola SabuMatatelinganarkotikasabu sabusabu-sabuTerkinivonis mati

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.