Nasional

Tak Kunjung Surut Malah Makin Parah Lansia dan Anak-anak Dievakuasi

rizky
Hand over
Banjir Rob di Pekalongan Makin Parah, Selasa (16/11/2021)
MATATELINGA. Pekalongan - Belasan lansia dan anak-anak terpaksa dievakuasi ke pengungsian, Senin (15/11/2021). Petugas BPBD dan relawan PMI disiagakan di sejumlah kelurahan terdampak. Hal itu terjadi dikarenakan Banjir rob yang ditambah dengan curah hujan yang tinggi menyebabkan air bah tak kunjung surut.



Kondisi ini menyebabkan ratusan rumah di dua RT terendam banjir dengan ketinggian mencapai 60 centimeter. Pihak kelurahan dibantu relawan mengevakuasi lansia dan anak-anak ke tempat yang lebih aman.


Baca Juga:Kunker Wapres RI di Kota Medan Pangdam I/BB Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan

Lurah Degayu, Khomsatun mengatakan, "Terdapat puluhan lansia dan anak-anak yang diungsikan. Sementara ada petugas BPBD dan PMI yang siaga," kata nya. Seperti dikutip dari Sindonews, Selasa (16/11/2021). Selain Degayu, banjir terparah terjadi di Kelurahan Pasirsari.



Pantauan di Dusun Clumprit, Kelurahan Degayu, Kota Pekalongan, Jawa Tengah, banjir yang disebabkan air laut pasang merendam satu kelurahan. Kondisinya semakin parah karena debit air terus bertambah dan curah hujan juga tidak berkurang.

Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:MatatelingaPekalonganTak Kunjung Surut Malah Makin Parah Lansia dan Anak-anak DievakuasiTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.