Nasional

Sumber Sarjana Khusus Kedokteran Dialntik Jadi Perwira

rizky
Humas Polri
Wakapolri Lantik Perwira Sumber Sarjana Khusus Kedokteran, Senin (25/10/2021)
MATATELINGA. Sukabumi - Bentuk wujud gerak cepat pemerintah, sebanyak 201 dokter dilantik menjadi Perwira Polri. Hal itu dilakukan langsung oleh Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen. Pol. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si, Senin (25/10/2021).



Dijelaskan, dengan dilantiknya 201 para dokter menjadi Perwira Polri melalui Program SIPSS khusus dokter ini menandai bahawa Lemdiklat Polri dengan Setukpa Lemdiklat Polri telah melakukan transformasi sistem pendidikan online menuju sistem pendidikan dengan pertemuan tatap muka yang aman sehat dan selamat tanpa menimbulkan klaster penyebaran Covid-19.


Pada upacara pelantikan tersebut dianugerahkan penghargaan lulusan terbaik akademik jatuh kepada Ipda dr. Ashari Zuprin asal pengiriman Polda Jabar, lulus terbaik mental kepribadian diberikan kepada Ipda dr. Fitria Sherley Melinda Mulyatno asal pengiriman Polda Jatim, dan Pulsa Terbaik Kesamaptaan Jasmani dan sekaligus sebagai juara umum diberikan kepada Ipda dr. Regine Viona Sp.B. asal pengiriman Polda Bali.


Baca Juga:Adhyaksa Peduli Vaksin Covid-19 : Kajatisu IBN Wiswantanu Tinjau Kegiatan Vaksinasi 1500 Orang di Kejari Karo

Ke-201 dokter tersebut dilantik menjadi anggota Polri setelah selesai menjalani pendidikan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) khusus dokter tahun 2021, di Setukpa Lemdiklat Polri, Sukabumi, Jawa Barat.


"Polri melihat adanya kebutuhan penanganan situasi pendemi Covid-19 secara komprehensif dan dinamis, serta menuntut implementasi kinerja yang responsif untuk penanganan tugas-tugas yang berfokus pada penanganan Covid 19 dan pemulihan ekonomi nasional, karena permasalahan kesehatan telah berdampak pada masalah ekonomi, sosial dan kesehatan," kata Wakapolri.



"Pendidikan SIPSS khusus dokter ini merupakan respon cepat keterlibatan Polri dengan unsur pemerintah lainnya dalam penanganan Covid-19. Konsep PRESISI telah mendorong urgensi bagi Pole untuk menyelenggarakan pendidikan SIPSS khusus dokter sehingga dapat mendukung penanganan Covid-19 baik secara manajemen 3 T, penanganan pasien Covid 19 maupun vaksinasi," Wakapolri menambahkan.


Penulis
: Amrizal
Editor
: Rizky
Tag: M.SiMatatelingaSukabumiSumber Sarjana Khusus Kedokteran Dialntik Jadi PerwiraTerkiniWakapolri Komjen. Pol. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.