Nasional

Sijago Merah Meluluhlantakan Pabrik Elekronik

Administrator
Hand Over
petugas pemadam kebakaran sedang meedamkan kobaran api
MATATELINGA, Bogor: Sebuah pabrik elektronik di kawasan Jalan Gandoang, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (23/1/2021) ludes dilalap si jago merah. Terjadi kebakaran tersebut, diduga konsleting aliran listrik.





Kobaran api yang cepat membesar, membuat karyawan pabrik yang sedang bekerja panik. Mereka berhamburan ke luar dari pabrik menyelamatkan diri. Kebakaran berawal dari gudang kardus, lalu api membesar dan meyambar bangunan pabrik elektronik tersebut.


Untuk memadamkan api, delapan unit Damkar dan 30 personel diterjunkan. Petugas Damkar kewalahan memadamkan api yang terus menjalar.


Manajer pabrik bernama Amen mengatakan, sebelumnya percikan api mendadak dari satu satu gudang penyimpanan kardus hingga menjalar ke bangunan sebelahnya. "Kebakaran baru padam setelah delapan mobil Damkar tiba di lokasi," sebutnya.






Sedangkan Danru Pemadam, M Rivaldi mengatakan, penyebab kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek. "Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, kalau kerugian materil belum dihitung pihak pabrik," penjelasannya, seperti dilansir Okezone..

Penulis
: Mtc
Editor
: Amrizal
Tag:Pabrik Elektronikterbakarkebakaran Bogorkerugian milliaran rupiahpekerja berhamburan

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.