Nasional

Seusai Menyantap Hidangan Resepsi Hajatan, Ratusan Warga Mual dan Muntah

Administrator
ilustrasi
MATATELINGA, Sukabumi- Seusai menyantap hidangan resepsi hajatan, ratusan orang di Kecamatan Purabaya mengalami keracunan. Sebanyak 121 korban tercatat pada Sabtu (4/9/2021), pukul 22.30 WIB hingga pada Minggu (5/9/2021) pukul 04.00 WIB masuk ke Puskesmas Purabaya.



"Berdasarkan informasi dari Puskesmas Purabaya, bahwa pada hari Sabtu tanggal 4 September 2021 sekira pukul 22.30 WIB, petugas Puskesmas mendapat laporan di daerah Kecamatan Purabaya serta Kecamatan Jampangtengah ada kejadian luar biasa berupa keracunan massal dari makanan yang di dapat dari salah satu warga yang melaksanakan acara pernikahan," ujar Yatno kepada wartawan.


Yatno menambahkan, korban berasal dari 7 kampung yang masuk ke dalam 2 desa di Kecamatan Purabaya dan 1 desa di Kecamatan Jampangtengah, di Desa Purabaya Kecamatana Purabaya korban berasal dari Kampung Babakansirna RT 25/10, Kampung Pojok RT 24/10, Kampung Pojok RT 25/10, Kampung Pojok RT 26/10, Kampung Babakansirna 24/10.


Baca Juga:Berbuka Diduga dengan Makanan Kadaluarsa, 22 Warga di Langkat Keracunan
"Sedangkan untuk Desa Cimerang Kecamatan Purabaya hanya 1 kampung yang terdampak yakni korban berasal dari Kampung Cimeranghilir RT 01/01, begitu juga untuk Desa Bojong Tipar Kecamatan Jampangtengah hanya 1 kampung yang terdampak, yakni korban berasal dari Kampung Parakantelu RT 02/02," sambungnya.


Saat ini sebagian korban keracunan sudah banyak yang pulang, tinggal sedikit lagi yang masih dirawat di Puskesmas.


“Korban yang telah pulih hingga berita ini diturunkan sebanyak 110 orang, sisanya 11 orang masih dirawat di Puskesmas Purabaya,” ujar Yatno menambahkan.


Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Nyalindung, Yatno Prayetno menyebutkan bahwa bencana ini merupakan masuk kategori Kejadian Luar Biasa (KLB). Ratusan korban keracunan tersebut mengalami gejala mual dan muntah.

Penulis
: mtc/sind
Editor
: Amrizal
Tag:SukabumiIndexkeracunan makananmatatelinga.commatatelinga commual dan muntah muntahnikmati hidanganratusan warga keracunanTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.