Nasional

Seorang Pelajar Ditangkap Warga Secara Beramai-Ramai

rizky
Hand over
Ilustrasi
MATATELINGA. Sukabumi - Gempar video berdurasi 14 detik, terdengar seorang pria menanyakan keberadaan temannya yang membawa senjata tajam. Warga dan pelajar di Sukabumi, Jawa Barat, terekam video amatir sedang menangkap seorang pelajar yang diduga hendak tawuran.



Ketika dicaritau, lokasi kejadian dalam video tersebut dan mengkonfirmasi kepada salah seorang guru di salah satu SMK di Kota Sukabumi, yang berinisial DH. Dirinya membenarkan kejadian tersebut, dan menyatakan bahwa lokasi kejadiannya berada di lingkungan sekolah tempat mengajarnya.


DH merinci kejadian tersebut berawal dari warga yang melihat rombongan pelajar lain yang bolak-balik di depan sekolahnya sekitar pukul 13.00 Wib, lalu para pelajar tersebut nongkrong di warung depan sekolah dan membunyikan knalpot sepeda motornya dengah berulang-ulang sehingga berisik.

Baca Juga:1 Dari 4 Pencuri Besi Milik PT Waskita Berhasil Tertangkap Saat Beraksi

"Hal tersebut membuat warga merasa terganggu dan mengamankan mereka, lalu yang berhasil diamankan oleh warga ada tiga orang pelajar yang lainnya kabur," ujar DH saat dihubungi wartawan lewat sambungan telepon, seperti dikutip ari Sindonews, Sabtu (6/11/2021).


Lanjut kata DH mengatakan bahwa ketiga pelajar dari SMK lain itu dibawa ke dalam sekolahnya, setelah diperiksa dari ketiga pelajar itu tidak ada yang membawa senjata tajam.



"Kejadiannya pada hari Selasa (2/11/2021) yang lalu. Khawatir terjadi tawuran, warga sekitar sekolah membubarkan rombongan pelajar dari sekolah lain yang nongkrong di depan sekolah kami. Warga berhasil menangkap tiga pelajar dan menyerahkannya kepada pihak kepolisian," ujar DH kepada wartawan, Jum'at (5/11/2021).


Setelah para pelajar tersebut diamankan, pihak sekolah langsung menghubungi pihak kepolisian. "Selanjutnya saya tidak tahu karena itu yang mengurusnya ada di bagian kesiswaan, saya hanya tahu kejadiannya seperti itu saja," pungkas DH.

Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:MatatelingaSeorang Pelajar Ditangkap Warga Secara Beramai-RamaiSukabumitawuranTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.