Nasional

Sedang Mencangkul Petani Tewas Disambar Petir

rizky
Hand over
Sedang Mencangkul Petani Tewas Disambar Petir, Rabu (10/11/2021)
MATATELINGA. Majalengka - Adhari bin Sahuri, warga Blok Pajaten, Desa Sukaraja Kulon, Kecamatan Jatiwangi, tewas tersambar petir. Bencana hidrometeorologi di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat memakan korban jiwa dan gemparkan warga. Selasa (9/11/2021) sore.



Aiptu Riyana selaku Penmas Humas Polres Majalengka, menjelaskan, saat kejadian, korban sedang menggarap sawah miliknya, sekitar 150 meter dari rumah. Sebelum musibah itu terjadi, cuaca di lokasi gerimis disertai petir.


"Korban yang sedang mencangkul terkena sambaran petir, mengakibatkan meninggal dunia di tempat," jelas Riyana.


Baca Juga:Bobby Nasution Pimpin Rapat Ekpose Lanjutan Centre Park E Parking

Jasad korban pertama kali ditemukan oleh rekannya, Acim. Melihat korban tergeletak, saksi kemudian melaporkannya kepada pihak keluarga.


"Jenazah korban dievakuasi ke rumah duka oleh keluarga dan warga sekitar. Pihak keluarga kemudian melapor ke Pemdes, yang dilanjutkan melapor ke Polsek Jatiwangi," jelas dia. Seperti dikutip dari Sindonews, Rabu (10/11/2021).



Indrayanto selaku Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Majalengka mengatakan, korban meninggal tersambar petir saat berada terjadi di areal pesawahan, di dusun tempat tinggalnya. "Musibah orang tersambar petir di areal pesawahan, meninggal dunia," kata dia.

Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:MajalengkaMatatelingaSedang Mencangkul Petani Tewas Disambar PetirTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.