Nasional

Rumah dan Gudang di Padang Ludes dan Rata Dilalap Sijago Merah

rizky
Hand over
Ilustrasi
MATATELINGA. Padang - Terjadi di jalan Jambu, Kelurahan Ujung Gurun, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat, sekira pukul 00.30 Wib. Sebuah kebakaran hebat telah terjadi di gudang kayu dan satu unit rumah ludes dilalap sijago merah. Peristiwa itu pun terjadi di tengah gerimis yang mengguyur.



Basril selaku Kepala Bidang Pemadam Kebakaran, Dinas Pemadan Kebakaran Kota Padang mengatakan, untuk menjinakan si jago merah tersebut ada 10 unit armada dikerahkan dan puluhan personel damkar. “Tadi sempat terkendala pemadaman api lantaran listrik masih mengalir ke gudang tersebut, setelah petugas PLN memutus baru kita turun memadamkan api,” ucap Basril.


Petugas baru bisa menjinakkan api sekira dua jam, namun petugas tetap siaga di lokasi menunggu api benar-benar padam.


Baca Juga:Kapolsek Dopan AKP Nelson Butar-Butar Pimpin Langsung Penangkapan Seorang Jurtul

Api diduga berasal dari gudang kayu yang sudah lama tidak pakai, di dalam gudang tersebut banyak tumpukan kayu yang memudahkan tersulut api. “Ini kebakaran skala besar karena yang terbakar itu kayu kemudian menjalar ke satu rumah warga yang bersebelahan,” kata Basril, seperti dikutip dari okezone, Selasa (19/10/2021).


Meski kebakaran terjadi saat gerimis, namun petugas Damkar tergolong lama memadamkan api. “Tumpukan kayu dalam gudang milik Syafril (alm), mekis sudah disiram kalau masih ada baranya tetap terbakar,” tuturnya.



Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, saat terjadi kebakaran ini kondisi rumah sedang kosong. “Penyebab dan kerugian kita serahkan kepada pihak kepolisian,” tutupnya.

Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:kebakaranMatatelingaRumah dan Gudang di Padang Ludes dan Rata Dilalap Sijago MerahTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.