Nasional

Rizieq Syhihab Melarikan Diri dari RS Ummi

Administrator
mtc|net

MATATELINGA, Jakarta: Terkait keluarnya Imam besar FPI Rizieq Shihab di mana Front Pembela Islam (FPI) membenar kabar Rizieq Shihab yang sudah meninggalkan Rumah Sakit (RS) Ummi, Kota Bogor.

Menurut Wakil Sekretaris Umum FPI Aziz Yanuar mengatakan, saat ini Rizieq beserta sang istri sudah tidak lagi menjalani perawatan di RS Ummi sejak Sabtu (28/11/2020) malam.

"Benar (sudah tidak dirawat), informasi dari rumah sakit seperti itu, Alhamdulillah. Menurut informasi dari pihak rumah sakit (keluar) tadi malam," ujar Aziz.

Kendati demikian, Aziz tidak dapat memastikan apakah Pimpinan FPI itu kini sudah berada di kediamannya yang berlokasi di kawasan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Dia hanya menyebut bahwa Rizieq sedang beristirahat dan tidak lagi menjalani perawatan di rumah sakit seperti sebelumnya. "Pastinya saya tidak tahu di mana, yang jelas sedang istirahat. Tidak menjalani istirahat di rumah sakit," kata Aziz.

Aziz juga tidak menjelaskan bagaimana proses kepulangan Rizieq berserta sang istri dari RS Ummi Kota Bogor setelah menjalani perawatan sejak Rabu (25/11/2020).

Informasi yang didapat, Rizieq pergi meninggalkan rumah sakit pada Sabtu malam melalui pintu belakang yang diduga sebagai tempat penyimpanan atau gudang obat.

Informasi mengenai kepergian Rizieq Shihab dari rumah sakit dibenarkan oleh Paur Humas Polresta Bogor Kota Ipda Rachmat Gumilar.

"Benar, Pak Habib Rizieq kemarin malam meninggalkan RS Ummi. Informasi lebih lanjut silakan konfirmasi ke pihak rumah sakit," kata Rachmat, saat dihubungi, Minggu (29/11/2020).

Rachmat menuturkan, atas kejadian itu, pihak kepolisian akan melakukan upaya koordinasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19.

"Koordinasi dengan Pemkot terutama dengan Gugus Covid. Untuk meyakinkan," sebut Rachmat.

Penulis
: wewend
Editor
: Amrizal
Sumber
: kompas
Tag:berita terkiniRS UmmiTerkiniblibliTraveloka

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.