Nasional

QS World University Ranking, UI Masuk 300 Besar Universitas Terbaik di Dunia

rizky
Kampus Universitas Indonesia (UI)
MATATELINGA. Jakarta - Keluarkan rilis peringkat Universitas hari ini, Quacquarelli Symonds (QS) World University Ranking menempatkan Universitas Indonesia (UI) termasuk dalam 300 besar universitas terbaik di dunia.



QS melakukan penilaian perankingan berdasarkan enam indikator, yaitu: Academic Reputation, Employer Reputation, Citations per Faculty, Faculty/Student Ratio, International Faculty Ratio, dan International Student Ratio.


Pencapaian UI tersebut berkat skor tertinggi dalam penilaian Employer Reputation dan International Student Ratio. Menurut rilis QS, dalam hal Employer Reputation, Universitas Indonesia meraih skor 51.8 sehingga berada di peringkat 166 untuk kategori tersebut.


Baca Juga:Justin Trudeau : Tabrakan Satu Keluarga Muslim sebagai Aksi Teroris

Peringkat itu menunjukkan meski ditengah pandemi namun kerja keras UI selama setahun terakhir membawa hasil signifikan sehingga menempatkannya di ranking 290 (naik 15 peringkat dari posisi 305 pada tahun lalu). Pengumuman QS World University Ranking tersebut dapat diakses pada laman http://www.topuniversities.com/university-rankings.


UI telah meningkatkan pengakuannya di antara komunitas akademik global, sehingga menempati ranking 185 atau termasuk di antara 200 teratas untuk indikator Academic Reputation. Selain itu, UI telah meningkatkan kapasitas pengajarannya, diukur menggunakan matriks QS Rasio Fakultas/Siswa.



Penulis
: Mtc/Okz
Editor
: Rizky
Sumber
: Okezone
Tag:Kampus TerbaikMatatelingaQS World University RankingTerkiniuiuniversitas indonesia

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.