Nasional

Puncak Peringatan HUT Ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional 2023

Administrator
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto mendampingi Presiden RI Joko Widodo menghadiri Hari Guru Nasional Tahun 2023 dan Hari Ulang Tahun ke-78 PGRI

MATATELINGA, Jakarta: Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto mendampingi Presiden RI Joko Widodo menghadiri Hari Guru Nasional Tahun 2023 dan Hari Ulang Tahun ke-78 PGRI, dengan tema “Bergerak Bersama, Rayakan Merdeka Belajar,” diikuti oleh 7500 guru, dan 4500 guru mengikuti secara daring di seluruh Indonesia, yang dipusatkan di Arena Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat. Sabtu (25/11/2023).


Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat Hari Guru dan HUT PGRI yang ke-78, Presiden juga menghimbau semua pihak untuk berpartisipasi dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi demi kemajuan bangsa dengan mencetak generasi penerus yang unggul.



“Saya mengucapkan selamat Hari Guru Nasional tahun 2023 dan Hari ulang Tahun ke-78 PGRI, teruslah berinovasi, beradaptasi dengan perkembangan-perkembangan teknologi, untuk mencetak hasil yang unggul Indonesia untuk kemajuan Indonesia yang kita cintai,” ujar Presiden RI.

BACA JUGA: Pj Gubernur: Tetap Rukun Damai dan Jangan Lupa Bahagia


Lebih lanjut Presiden RI Jokowi mengatakan rasa bangganya dengan peningkatan jumlah guru sebagai indikator kesiapan Indonesia dalam penyelenggaraan pendidikan.



“Saya senang tadi laporan dari Menteri Pendidikan bahwa saat ini sudah memiliki 50.000 guru Penggerak, 9000 sudah menjadi Kepala Sekolah, jumlah ini akan terus meningkat mencapai kurang lebih 100.000, tinggal memilih para pemimpin-pemimpin sekolah yang terampil, berinovasi, bertransformasi dan juga rekrutmen guru ASN PPPK tahun 2021-2022 terdapat 544.000 guru honor yang lolos seleksi ASN PPPK dan pada tahun 2024 akan mencapai kurang lebih 1.000.000 guru ASN PPPK,” pungkas Jokowi.

Penulis
: mtc
Editor
: Amrizal

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.