Nasional

Polri Tangani 69 Perkara Mafia Tanah dengan 61 Tersangka

rizky
Humas Polri
Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, Jum'at (19/11/2021)
MATATELINGA. Jakarta - Sepanjang tahun 2021 ini tercatat sudah ada 69 perkara yang ditangani oleh Satgas Anti Mafia Tanah Polri. Polri terus melakukan upaya pemberantasan kasus dugaan mafia tanah.



Irjen Dedi Prasetyo selaku Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri mengungkapkan, jumlah tersebut tercatat sepanjang tahun 2021 hingga bulan Oktober.


"Target penyelesaian perkara program tahun 2021 sudah ada 69 perkara mafia tanah yang ditangani," kata Dedi kepada wartawan, Jakarta, Jum'at (19/11/2021).


Baca Juga:Jalin Kolaborasi dan Pelajari Penerapan Smart City di Medan Bobby Nasution Terima Kunker Bupati Sijunjung

Adapun rincian dari penanganan perkara tersebut adalah, lima diantaranya masih proses penyelidikan, 34 dalam tahap penyidikan. Lalu, 14 kasus sudah dilimpahkan tahap I.


Kemudian, 15 perkara mafia tanah sudah dilakukan pelimpahan tahap II. Dan satu kasus dihentikan penyelidikannya dengan pendekatan Restorative Justice (RJ).



Dedi menambahkan, dari kasus mafia tanah yang ditangani, pihaknya telah menetapkan 61 orang sebagai tersangka dalam perkara tersebut.


"Dengan jumlah tersangka kasus mafia tanah sebanyak 61 orang," ujar mantan Kapolda Kalimantan Tengah tersebut.


Penulis
: Amrizal
Editor
: Rizky
Tag:MatatelingaPolri Tangani 69 Perkara Mafia Tanah dengan 61 TersangkaTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.