Nasional

Pererat Tali Silaturahmi, Keluarga Besar Parpaluta akan Gelar Halal Bi Halal Akbar

Administrator
Matatelinga/istimewa
HALAL BI HALAL : Ketua Umum ParPaluta, Hamsir Siregar (kedua dari kanan), memimpin rapat terbatas persiapan acara Halal Bi Halal pada 28 Mei nanti di kantor logistic RCM, kawasan Sepatan, Tangerang.

MATATELINGA, Jakarta : Keluarga Besar Parsadaan Padang Lawas Utara (ParPaluta) akan menggelar Halal Bi Halal Akbar sekaligus sebagai wadah untuk menjalin tali silaturahmi antara pengurus dan anggota serta seluruh keluarga ParPaluta, Sabtu (28/5/2022) di Kantor Logistik PT RCM Group Tangerang Banten.

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) ParPaluta H Hamsir Siregar, Senin (23/5/2022) saat dihubungi wartawan menyampaikan bahwa halal bi halal akbar keluarga besar ParPaluta ini menjadi pertemuan akbar pertama pasca pandemi Covid-19.

"Dalam pertemuan dan silaturahmi ini nantinya, kita mengimbau seluruh pengurus, anggota dan keluarga agar tetap mematuhi protokol kesehatan," katanya.


Hamsir Siregar tak pernah lelah merekatkan tali persaudaraan antar sesama anak rantau yang berasal dari Padang Lawas Utara. khususnya yang ada di wilayah Jakarta, Banten, dan Jawa Barat.

"Pada halal bi halal akbar nanti, kami selaku pengurus ParPaluta mengajak seluruh pengurus, anggota dan keluarga hadir untuk menyemarakkan acara. Selain sebagai wadah mempererat tali persaudaraan, acara keagamaan, budaya dan tradisi Paluta, ada juga doorprize dan penampilan Gondang ParPaluta," tandasnya.


Dengan adanya halal bi halal akbar ini, tambah Hamsir Siregar seluruh keluarga akan saling mengenal, dan terjalin keakraban serta menjunjung tinggi 'dalihan na tolu', dimana dalam pertemuan ini akan diketahui siapa mora (Tulang atau paman), boru, kahanggi (abang beradik dalam satu marga) dan dongan tubu (saudara kandung).

"Semoga dengan adanya pertemuan ini akan mengakrabkan dan mempererat tali silaturahmi antar sesama perantau asal Padang Lawas Utara," pungkasnya.

Penulis
: Mtc/jam
Editor
: James P Pardede

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.