Nasional

Penyidik Dir Tipidum Bareskrim Polri Periksa Istri dan Menantu Rizieq Shihab

Administrator
Hand Over
Dir Tipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi
MATATELINGA, Jakarta: Istri dan menantu dari Rizieq Shihab diperiksa penyidik Bareskrim Polri pada hari ini juga, terkait dengan kasus dugaan pidana menghalangi atau menghambat penanganan wabah penyakit menular terkait pengambilan uji swab Rumah Sakit (RS) Ummi, Bogor, Jawa Barat.

Adapun istri Rizieq yang diperiksa yakni, Syarifah Fadhlun Yahya dan menantunya yaitu Hanif Alatas.

Dir Tipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi saat dikonfirmasi wartawan, Jakarta, Senin (4/1/2021) menyebutkan, "Penyidik lanjut memeriksa dua saksi masing-masing istri dan menantu Rizieq sebagai saksi. Iya, Fadhlun dan Hanif."

Tambah Andi, pemeriksaan kedua saksi tambahan tersebut dilakukan di Rutan Polda Metro Jaya. Saat ini, masih berlangsung.

"Di Rutan Polda Metro Jaya atas permintaan mereka (saksi)," sebutnya.

Sebelum melakukan pemeriksaan terhadap dua orang saksi itu, penyidik telah memeriksa Rizieq Shihab terkait dengan perkara itu.

Dalam hal ini, RS Ummi dilaporkan dengan nomor LP/650/XI/2020/JBR/POLRESTA BOGOR KOTA. Adapun pasal yang disangkakan yakni Pasal 14 Ayat (1), (2) UU Nomor 4 Tahun 1984.

Dalam laporannya, RS Ummi diduga menghalangi atau menghambat Satgas dalam penanganan atau penanggulangan wabah penyakit menular Covid-19 yang akan melakukan swab tes terhadap salah satu pasiennya yang diduga terpapar Covid-19.

RS Ummi Kota Bogor dinilai tidak memberikan penjelasan yang utuh terkait protokol proses penanganan terhadap pasien tersebut.

Penulis
: Mtc
Editor
: Amrizal
Sumber
: Okz
Tag: BogorBrigjen Andi Rian DjajadiDir Tipidum Bareskrim PolriRS UmmiblibliIndexTerkiniTraveloka

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.