Nasional

Pengurus DPP Parpaluta Jakarta-Banten-Jawa Barat Segera Dikukuhkan

Administrator
Matatelinga/James
DPP Parpaluta

MATATELINGA, Jakarta : Komunitas perantau Padang Lawas Utara (Paluta) yang berdomisili di wilayah DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Baat dan menamakan diri sebagai PARSADAAN PADANG LAWAS UTARA (disingkat Parpaluta)” telah memiliki pengurus definitif.

Menurut rencana, para pengurus paguyuban perantau asal Paluta yang resmi dibentuk di Jakarta pada 12 November 2020, berhubung karena pandemi Covid-19, pengurus ini bakal dikukuhkan secara resmi pada Sabtu 19 Maret 2022.

Acara pengukuhan sendiri akan dilangsungkan secara hybrid, online dan offline. Acara online dilaksanakan melalui zoom meeting, dissirakan secara langsung (live streaming) oleh Dakara TV Youtube Channel.

Sedangkan kegiatan offline dipusatkan di Kantor Logistik RCM (Rico Cipta Mandiri) Grup di Jalan Pasar Kedaung Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

Ketua Umum DPP Parpaluta, H. Hamsir Siregar, mengatakan pengukuhan para pengurus DPP Parpaluta merupakan tindak lanjut dari berdirinya Parpaluta yang digagas awal oleh sejumlah tokoh Paluta di Jabodetabek untuk membentuk wadah berhimpun bagi para perantau di Jakarta, Jabar dan Banten.

“Didirikan pada 12 November 2020 Parpaluta hadir untuk memelihara dan meningkatkan persatuan dan kesatuan serta terwujudnya rasa tolong-menolong, persaudaraan, kekeluargaan dalam kehidupan sosial dalam kemasyarakatan di antara sesama perantau keluarga Paluta yang ada di wilayah Jakarta, Jabar dan Banten,” kata Hamsir Siregar.

Sebagaimana jamaknya sebuah organisasi, lanjut Hamsir, yang juga CEO RCM Grup, Parpaluta pun sebagai wadah berhimpun haruslah dikelola secara profesional dan akuntabel agar kehadiran dan manfaatnya benar-benar dirasakan.

“Parsadaan ini mempunyai asas kekeluargaan, kebersamaan, dan gotong-royong yang tercermin dalam Adat ‘Dalihan Natolu’ “Hormat mar Mora, Elek mar Anak Boru, Manat-manat mar Kahanggi”, dan Parsadaan ini berdasarkan Pancasila,” tutur Hamsir lagi.

Ketua Divisi Media & Informasi DPP Parpaluta Erman Tale Daulay menambahkan, acara pengukuhan Pengurus DPP Parpaluta DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat periode 2020-2023 itu juga dilanjutkan dengan pelantikan dan rapat kerja pengurus DPP Parpaluta.

Penulis
: Mtc/jam
Editor
: James P Pardede
Tag:Erman Tale DaulayKahanggiMoraPadang lawas UtaraParpaluta

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.