Nasional

pembangunan vihara dan perayaan Galungan dan Kuningab di Setukpa Lemdiklat Polri

Administrator
Mtc/ist
Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum resmi mendirikan vihara dilingkungan Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lemdiklat Polri Sukabumi, hal ini ditandai
MATATELINGA, Sukabumi- Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum resmi mendirikan vihara dilingkungan Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lemdiklat Polri Sukabumi, hal ini ditandai dengan peletakan batu pertama saat perayaan hari raya Galungan dan Kuningan pada Rabu (8/06/2022)



Prosesi peletakan batu pertama pembangunan vihara dilingkungan Setukpa Lemdiklat Polri ini dihadiri oleh pejabat utama Setukpa Lemdiklat Polri, para tokoh agama Budha Hindu, serta para siswa Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan 51 tahun 2022 yang beragama Budha dan Hindu.



Brigjen Pol Mardiaz mengatakan, peletakan batu pertama ini, menandai proses awal pendirian bangunan vihara di Setukpa Lemdiklat Polri, selain sebagai salah satu upaya untuk melengkapi tempat ibadah bagi para siswa Setukpa, yang mana dalam beberapa angkatan terkahir ini sudah ada siswa yang beragama Budha dan Konghucu. Sebelumnya di Setukpa sudah lebih awal didirikan masjid, gereja dan pura.


Pembangunan vihara ini dilakukan selain untuk melengkapi sarana ibadah bagi para siswa Setukpa, juga sebagai wujud implementasi toleransi antar umat beragama dilingkungan kampus Polri, yang merupakan penjabaran dari salah satu program prioritas transformasi pendidikan Polri menuju kampus yang Presisi, pungkas Brigjen Pol Mardiaz.


Penulis
: Mtc/rel
Editor
: Amrizal
Tag:Lemdiklat Polrimatatelinga.commatatelinga comstukpaSukabumiTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.