Nasional

Menteri Tjahjo Kumolo : PPK Harus Tegas Beri Sanksi Bagi PNS yang Nekat Mudik

rizky
Menpan RB, Tjahjo Kumolo 
MATATELINGA. Jakarta " Seperti diketahui pemerintah memberlakukan pelarangan mudik mulai tanggal 6 hingga 17 Mei mendatang. Tjahjo Kumolo selaku Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) kembali menegaskan, bahwa aparatur sipil negara (ASN) baik PNS maupun PPPK beserta keluarganya dilarang melakukan bepergian ke luar daerah/mudik menjelang dan sesudah Idul Fitri.



“ASN harus menjadi teladan yang baik untuk masyarakat. Saya ingatkan dan tegaskan, ASN untuk tidak mudik,” tegasnya dalam keterangan persnya, Senin (03/05/2021).


Baca Juga:Kisruh Ratu Entok dengan PPNI Tak Kunjung Usai Berujung RDP di DPRD Medan

Dia mengatakan, sudah sewajarnya jika ASN juga mengajak masyarakat di lingkungannya untuk bersama-sama mematuhi kebijakan pemerintah. Dia mengatakan kebijakan ini diambil untuk menekan penyebaran Covid-19. Selama ini, telah terjadi peningkatan potensi penularan Covid-19 selama masa libur panjang.


“Mari kita lindungi diri kita sendiri, keluarga, dan orang-orang sekitar kita. Tidak mudik adalah bentuk rasa cinta, melindungi dan bertanggung jawab pada keluarga,” ujarnya.



Penulis
: Mtc/Okz
Editor
: Rizky
Sumber
: Okezone
Tag:Larang mudikMatatelingaMenPANRBmudik dilarangPNS MudikTerkiniTjahjo Kumolo

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.