Nasional

Mencekam! Pasar Bawah Bukittinggi, Sumatera Barat Kembali Terbakar

rizky
Hand over
Pasar Bawah Bukittinggi, Sumatera Barat kembali dilalap sijago merah, Rabu (24/11/2021)
MATATELINGA. Bukittinggi - Kebakaran hebat terjadi di Sumbar tepatnya sijago merah melalap sebuah Pasar Bawah Bukittinggi, Sumatera Barat kembali terbakar, Rabu (24/11/2021) dini hari Wib. Pasar Bawah ini terletak di Kelurahan Aua Tajungkang Tangah Sawah, Kecamatan Guguak Panjang. Akibat kebakaran tersebut, sejumlah kios pedagang ludes dan hangus terbakar.



Belum diketahui penyebab kebakaran, namun diduga dari adanya arus pendek atau korsleting listrik. Petugas pemadam kebakaran (Damkar) dibantu warga terus berjibaku memadamkan api yang melalap kios-kios pedagang.


Baca Juga:Revitalisasi Pasar Sangat Penting Untuk Maksimalkan Pendapatan PUD Pasar

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut, tapi kerugian ditaksir mencapai ratusan juta. Baca: Hindari Kebocoran Pajak, Hotel dan Resto Dipasangi Alat Perekam Transaksi.



Kepala Dinas Damkar Bukittinggi, Martias Bayu mengatakan, "Ya terbakar, masih proses pendinginan api. Tunggu dulu ini tim masih bekerja," kata nya seperti dikutip dari Sindonews, Rabu (24/11/2021).

Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag: Sumatera Barat Kembali TerbakarBukittinggikebakaranMatatelingaPasar Bawah BukittinggiTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.