Nasional

Mantan Pejabat Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Jalani Sidang Hari Ini

Administrator
pixabay
Mantan Pejabat Direktorat Pajak bernama Rafael Alun Trisambodo
MATATELINGA, Jakarta: Hari ini Senin (18/9/2023) akan digelar sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dengan nomor perkara 75/Pid.Sus-TPK/2023/PN Jkt.Pst, dengan Mantan Pejabat Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan.



Mantan Pejabat Direktorat Pajak bernama Rafael Alun Trisambodo, kembali menjalani persidangan terkait dugaan gratifikasi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU).


BACA JUGA:Polisi Tembak Bandit Jalan Pelaku Pencurian Uang Rp 150 Juta di Marelan


"Putusan sela di ruangan Wirjono Projorikoro 1," tulis sistem informasi penelusuran perkara (SIPP) Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (18/9/2023).


Sebelumnya, Jakasa Penuntut Umum (JPU) pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menanggapi eksepsi atau nota keberatan yang dilayangkan mantan Pejabat Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan, Rafael Alun Trisambodo.


BACA JUGA:11 Tersangka Narkoba Diciduk Polres Toba


Setelah mendengarkan tanggapan JPU atas eksepsi Rafael Alun, Hakim Ketua Suparman Nyompa menjadwalkan sidang putusan sela tersebut pada 18 September nanti.



"Selanjutnya giliran majelis hakim akan memberikan putusan. Majelis hakim butuh waktu ya untuk menyusun putusannya," kata Suparman di ruang sidang, Rabu (13/9/2023).


"Putusan akan dibacakan pada hari Senin tanggal 18 (September)," sebutnya.


Penulis
: Mtc/Okz
Editor
: Amrizal
Tag:mantan Pejabat Direktorat Jenderal PajakRafael Alun Trisambodo

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.