Nasional

Listyo Sigit Prabowo Resmi dilantik Presiden Jokowi Menjadi Kapolri

Administrator
Hand Over
MATATELINGA, Jakarta:Listyo Sigit Praboworesmi dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi)menjadi Kapolri di Istana Negara, Jakarta, Rabu (27/1/2021).



Sigit menggantikan menggantikan Jenderal Idham Azis yang memasuki masa pensiun.


Pantaun Wartawan , Listyo nampak tenang saat menjalani prosesi pelantikan tersebut. Acara ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 5 Polri Tahun 2021 tentang Pengangkatan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia

Selanjutnya, Presiden Jokowi mengambil sumpah jabatan kepada Listyo dan diikuti olehnya. "Demi Tuhan Yang Maha Esa, saya menyatakan dan berjanji dengan sungguh-sungguh.



Bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD NRI 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara," kata Jokowi diikuti Listyo.

"Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan, akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja sebaik-baiknya, dan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menunjung tinggi Tribrata," sambung Jokowi.

Presiden Jokowi dan Listyo kemudian menandatangani berita acara pengangkatan sumpah jabatan yang disaksikan oleh sejumlah pejabat negara.


Penulis
: Mtc
Editor
: Amrizal
Tag:TerkiniblibliPelantikan Kapolripresiden lantik SigitTraveloka

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.