Nasional

Kota Batu Dilanda Banjir Bandang, 1 Tewas 4 Selamat, dan 10 Lainnya Hilang

rizky
Hand over
Kota Batu dilanda bencan banjir bandang, BPBD Kota Batu, Malang bersama tim gabungan terus melakukan upaya percepatan penanganan bencana, Jum'at (5/11/2021)
MATATELINGA. Malang - Bencana alam banjir bandang kerap sekali terjadi apabila intesitas curah hujan yang deras kian terus turun sepanjang hari. Seperti diketahui, bencana banjir bandang telah melanda wilayah Kota Batu, Jawa Timur, Kamis (4/11/2021). Atas bencana itu, BPBD Kota Batu, Malang bersama tim gabungan terus melakukan upaya percepatan penanganan.



Sementara itu, banjir tercatat telah berdampak pada enam desa di Kecamatan Bumiaji dengan rincian meliputi Desa Sumber Brantas, Desa Bulu Kerto, Desa Tulung Rejo, Desa Padang Rejo, Desa Sido Mulyo dan Desa Punten.


BPBD Kota Batu bersama tim gabungan tengah mempersiapkan lokasi pengungsian bagi warga yang terdampak. Selain itu, logistik dan kebutuhan pengungsi serta warga terdampak juga terus didistribusikan.


Baca Juga:Bobby Nasution Jadi Harapan Warga

Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari atau Aam melaporkan, dari data terbaru yang dilaporkan per pukul 22.20 Wib, kejadian bencana yang dipicu oleh faktor cuaca tersebut telah menyebabkan satu orang warga meninggal dunia.


“Sementara itu 10 orang lainnya masih dalam proses pencarian dan 4 lainnya sudah ditemukan dalam kondisi selamat,” ungkap Aam dalam keterangan resmi yang diterima seperti dikutip dari Sindonews, Jum'at (5/11/2021).



Untuk kerugian materil, sementara yang berhasil dihimpun oleh tim di lapangan meliputi 27 unit sepeda motor rusak, 2 unit mobil rusak, 3 ekor sapi dan 5 kambing hanyut terseret derasnya aliran air di DAS Brantas.


“Saat ini, kondisi di lapangan dilaporkan hujan dengan intensitas ringan. Kendati dalam kondisi hujan, namun tim gabungan masih terus menyisir lokasi lain yang diperkirakan terdampak banjir bandang, berupaya melakukan pencarian korban hilang, membersihkan material sisa lumpur, puing bangunan dan potongan kayu,” papar Aam.

Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:Banjir BandangKota Batu Dilanda Banjir BandangKota Batu Jawa TimurMatatelingaTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.