Nasional

Kasdam I/BB Ikuti Short Course on Warfare and Strategy di Unhan

Administrator
Mtc/Ist
MATATELINGA, Bogor: Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito mengikuti Short Course on Warfare and Strategy di Universitas Pertahanan (Unhan), acara di gelar di komplek IPSC Sentul Bogor, Jumat (20/11/2020)





Kursus singkat ini, dibuka oleh Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto sekaligus pemateri dengan topik Guerrilla Warfare & Counter-Guerrila Operation didampingi Rektor Unhan Laksamana Madya TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., DESD., CIQnR., CIQaR.


Melalui kegiatan kursus singkat internasional ini, para Pamen dan Pati TNI peserta kursus akan mendapatkan ilmu strategi yang akan disampaikan oleh para pakar strategi terbaik dari berbagai perguruan tinggi ternama. Diharapkan para peserta dapat meningkatkan pemahaman dan keahlian menerapkan teori-teori strategi inti dalam berperang.


Salah satu pemateri adalah Prof. Dr. Christopher Bassford US NDU, Washington D.C dengan topik The Clausewitz Theory of War, menjelaskan tentang tentang faktor manusia dan sosial mempengaruhi hasil, ditambah faktor taktis dan teknologi.


“Perang adalah senjata pemerintah yang mengkombinasikan tujuan politik, peluang, ancaman, alat, cara dan manifestasinya dalam dinamika perang. Penekanan pada perbedaan perang dengan aktifitas manusia yang lain. Perang adalah penggunaan kekuatan yang terorganisir di mana hasilnya berupa pertumpahan darah tak terelakkan dengan tujuan memaksa musuh melakukan apa kehendak kita”, ucapnya.






Short Course On Warfare and Strategy diikuti oleh peserta Pamen dan Pati, para Perwira TNI Angkatan Darat, satu diantaranya adalah Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito, para Perwira TNI Angkatan Laut, dan Perwira TNI Angkatan Udara.


Kegiatan Short Course On Warfare and Strategy dihadiri Wakasal, Wakasau, Kasum TNI, Irjen Kemhan, Sesmenko Polhukam RI, Sekjen Kemenlu RI, Sestama BIN, Irjen Kemhan RI, Kuathan Kemhan RI, Laksamana TNI (Purn) Prof. Dr. Marsetio, Letjen TNI (Purn) Dr. Yoedhi Swastanto, M.B.A., dan pejabat eselon I Unhan serta observer dari Lemhanas, Kemlu, Polhukam, BIN, Kemendagri, CSIS dan Polri.

Penulis
: Mtc/rel
Editor
: Amrizal
Tag:KasdamKodam I/BBKodam I BBKodam I?BBkodam I.BBmatatelinga.commatatelinga comTerkiniblibliIndexTraveloka

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.