Nasional

Kapolri Tinjau Langsung Vaksinasi, Bakti Sosial, dan Launching Desa 100 % Kekebalan Komunal

rizky
Humas Polri
Kapolri Tinjau Langsung Vaksinasi, Bakti Sosial, dan Launching Desa 100 % Kekebalan Komunal, Rabu (20/10/2021)


"Saat ini kita sudah mulai laksanakan kegiatan bersifat nasional. Beberapa waktu lalu di Papua, bulan November akan ada kegiatan internasional yaitu Superbike. Setelah itu ada kegiatan lain yang bersifat internasional di Bali dan juga kegiatan G-20. Ini semua bisa terlaksana apabila laju pertumbuhan Covid-19, bisa kita tanggulangi kendalikan dengan baik," papar Sigit.


Sebab itu, Sigit berharap, percepatan vaksinasi akan terus dilakukan secara maksimal kedepannya. Pasalnya, vaksinasi menjadi salah satu kunci untuk mendukung segala kegiatan yang diselenggarakan di Indonesia.



Selain vaksinasi, menurut Sigit, laju pertumbuhan virus corona dapat dicegah melalui dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) secara kuat. Apalagi, saat ini Pemerintah telah menurunkan level asesmen di beberapa wilayah Indonesia.


Dengan menurunkan level itu, Sigit menjelaskan, tentunya akan diiringi dengan pelonggaran aktivitas masyarakat di sentra ekonomi hingga diberlakukannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Jika hal itu tak diiringi dengan prokes yang kuat, maka potensi laju pertumbuhan Covid-19 bisa kembali mengalami peningkatan.


Penulis
: Amrizal
Editor
: Rizky
Tag:Bakti sosialBakti sosialKapolri Tinjau Langsung VaksinasiMatatelingaPanglima TNI dan Kapolri Tinjau Langsung VaksinasiTerkinidan Launching Desa 100 % Kekebalan Komunaldan Launching Desa 100 Kekebalan Komunaldan Launching Desa 100 % Kekebalan Komunaldan Launching Desa 100 Kekebalan Komunal

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.