Nasional

Kapal Terbakar Hebat di Pelabuhan Panjang

rizky
Hand over
Kapal Terbakar Hebat di Pelabuhan Panjang, Jum'at (19/11/2021)
MATATELINGA. Bandar Lampung - Bandar Lampung, Jum'at (19/11/2021) dini hari Wib dibuat gempar dengan adanya sebuah insiden satu unit kapal terbakar hebat di Pelabuhan Panjang. Kobaran api dengan cepat menghanguskan kapal beserta isinya saat sandar di dermaga pelabuhan.



Sutarno selaku Kabid Kesiapsiagaan dan Logistik BPBD Kota Bandar Lampung, mengatakan, upaya pemadaman sempat terkendala.


Bandar Lampung Digemparkan Kapal yang Terbakar Hebat di Pelabuhan Panjang


“Selain faktor angin kencang di pelabuhan, api juga dengan cepat menjalar karena diduga terdapat banyak cairan yang mudah terbakar di dalam kapal,” bebernya. Seperti dikutip dari Sindonews, Jum'at (19/11/2021).


Baca Juga:Musa Rajekshah Pimpin Rapat Konsep Pengembangan Ekowisata Tangkahan-Bukit Lawang

Api baru dapat dipadamkan satu jam kemudian setelah petugas menyemprotkan cairan foam atau busa.


Belum diketahui pasti penyebab terbakarnya kapal itu. Puluhan personel petugas pemadam kebakaran dari BPBD Kota Bandar Lampung langsung berjibaku menjinakkan api yang sulit dipadamkan dan terus membesar dari dalam kapal.



Upaya pemadaman juga dibantu oleh salah satu kapal lainnya yang saat kejadian berada tidak jauh dari lokasi terbakarnya kapal.


Tidak ada korban dalam peristiwa ini, insiden terbakarnya kapal di dermaga pelabuhan itu kini ditangani aparat kepolisian Polsek Panjang Bandar Lampung.


Polisi masih melakukan pemeriksaan untuk mengetahui pasti penyebab terjadinya kebakaran yang sempat menggemparkan warga itu.

Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:bandar lampungKapal Terbakar Hebat di Pelabuhan PanjangMatatelingaTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.