Nasional

Kabarnya Akan Ada Aksi Buruh Pada Hari Ini, Berikut Tuntutannya!

rizky
Hand over
Ilustrasi
MATATELINGA. Jakarta - Di imbau kepada masyarakat untuk menghindari kawasan Senayan dan Kompleks DPR/MPR RI. Hal tersebut dikarenakan terkait rencana aksi buruh, Rabu (10/08/2022). Imbauan tersebut langsung disampaikan petugas Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Pusat



Berdasarkan informasi yang dihimpun, aksi buruh digelar oleh Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak) dengan titik kumpul di bawah "flyover" Taman Ria, Senayan, Jakarta Pusat. Seperti dikutip dari Okezone, Rabu (10/08/2022).


Kompol Purwanta selaku Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat, membenarkan adanya pengalihan lalu lintas yang diberlakukan secara tentatif sesuai dengan jumlah massa dan kepadatan kendaraan.


Baca Juga:Untuk Meringankan Korban Kebakaran, Permabem Berikan Bantuan

"Insya Allah aman, kita berlakukan secara tentatif untuk aksi buruh besok," kata Purwanta saat dikonfirmasi di Jakarta, seperti dilansir dari Antara.


Aksi direncanakan dimulai pukul 09.00 Wib dengan sejumlah tuntutan, antara lain menolak UU Cipta Kerja, membatalkan RKUHP hingga menurunkan harga kebutuhan pokok.



Buruh dari Aliansi Aksi Sejuta Buruh juga dikabarkan telah melakukan "longmarch" dari Bandung menuju Jakarta sejak Sabtu (06/08/2022) untuk menyampaikan tuntutannya di depan Gedung DPR/MPR RI.


Adapun Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa lalu lintas di sejumlah ruas jalan, yakni:


Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:aksi buruhburuhKabarnya Akan Ada Aksi Buruh Pada Hari IniMatatelingaTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.