Nasional

Jelang Pelantikan, Siswa SIP Angkatan 50 Laksanakan Tradisi Pencarian Pedang

Administrator
Mtc/ist
MATATELINGA,Sukabumi- Sebanyak 2.015 perwira pertama (Pama) Polri lulusan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan 50 Tahun Anggaran (TA) 2021, dijadwalkan akan dilantik besok, Senin (13/9/2021) malam.



Sebelum upacara pelantikan sekaligus penutupan pendidikan dilakukan, para calon Perwira Muda SIP 50 melaksanakan tradisi pencarian Pedang Perwira, penyematan Pangkat Perwira dan pemasangan Pin Almamater Setukpa.


Acara digelar di Lapangan Soetadi Ronodipuro, Setukpa Lemdiklat Polri, Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (11/9/2021), dan dipimpin langsung Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum.


"Acara diawali dengan prosesi pencarian Pedang Perwira oleh seluruh calon Perwira Muda SIP Angkatan ke 50 TA 2021 Resimen Wira Satrya Adhipradana (WSA)," kata Brigjen Pol Mardiaz, Minggu (12/9/2021).


"Prosesi ini mengandung filosofi bahwa untuk mencapai suatu harapan dan cita-cita dalam kehidupan membutuhkan suatu perjuangan yang melewati tantangan," Mardiaz menambahkan.


"Dengan menemukan Pedang Perwira ini, para calon Perwira Muda telah siap untuk mengabdi kepada Bangsa dan Negara," sambungnya.


"Pedang yang tajam memiliki makna sebagai kekuasaan dan kewenangan yang harus selalu diemban untuk melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat dari segala bentuk gangguan dan ancaman. Bukan sebaliknya, tajamnya mata pedang digunakan untuk melukai hati rakyat," tambahnya.


Penulis
: Mtc/rel
Editor
: Amrizal
Tag: polri Mardiaz matatel8nga.com SukabumiStukpatIndex

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.