Nasional

Ini Penjelasan Kajari Soal Ikut Serta Kunker Forkopimda Siak ke Bandung

Faeza
Mtc
Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Siak, Dharma Bella Tymbasz
MATATELINGA, Siak: Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Siak, Dharma Bella Tymbasz angkat bicara soal keikutsertaannya pada kunjungan kerja Bupati Alfedrif ke Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat, Jum’at (29/10/2021).


Dharma Bella menegaskan kunjungan kerja berawal dari rencana pembentukan Tim Optimalisasi PAD & Pengamanan Asset Daerah yang diiniasi oleh Kejari Siak.


Menurut Dharma Bella, kunjungan kerja itu merupakan salah satu upaya peningkatan PAD terkait dengan pembentukan Tim Optimalisasi PAD & Pengamanan Asset Daerah.


"Nah, pembentukan tim ini diinisiasi Bidang Datun Kejaksaan Negeri Siak,"ucap Dharma Bella, Minggu (31/10)



Sedangkan soal pemilihan Kabupaten Bandung sebagai lokasi kunjung kerja lanjut Dharma Bella, karena daerah ini memiliki kesamaan dengan Kabupaten Siak dalam karakteristik pembangunan yang mengutamakan akhlak.


"Juga mempunyai PAD sebesar 1,3 T sehingga perlu dipelajari strategi dalam perolehannya," terang mantan Kajari Ketapang itu.


Kunjungan kerja yang difasilitasi oleh Pemkab Siak ini pun lanjut Kajari, sangat penting bagi Kabupaten Siak terutama dalam hal peningkatan pendapatan asli daerah (PAD). Dikarenakan beberapa target dan strategi memerlukan perbandingan dengan daerah lain sebagai bahan referensi dalam pelaksanaan tugas tim itu nantinya.


"Oleh karena itu dalam kunker tersebut disertakan beberapa pejabat inti dan berkompeten," sebut mantan Kasi Pidsus itu.



Kejaksaan Negeri Siak lanjut Dharma Bella berkomitmen akan tetap mengawasi dan terus melakukan pendampingan terhadap kegiatan tersebut. Hal ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang melawan hukum.


"Kami yakinkan kepasa masyarakat bahwa langkah ini akan terus kami kawal melalui pendampingan Bidang Datun sehinhha terhindar dari hal-hal yang melawan hukum dan tujuan utamanya adalah untuk kepentingan masyarakat Siak khususnya dalam peningkatan potensi PAD yang ada," pungkas Dharma Bella. (mtc/ism)

Penulis
: Ism
Editor
: Ism
Tag:Kejari siak

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.