Nasional

Hujan Terus Mengguyur Tebing di Wonosobo Longsor Timpa Rumah Empat Mobil dan Motor

rizky
Hand over
Hujan Terus Mengguyur Tebing di Wonosobo Longsor Timpa Rumah Empat Mobil dan Motor, Jum'at (12/11/2021)
MATATELINGA. Wonosobo - Intensitas hujan yang terus mengguyursejak siang hariakibatkan longsor terjadi setelah hujan deras di kawasan Wonosobo. Atas kejadian itu, sebuah rumah dan bengkel di Wonosono, Jawa Tengah hancur tertimpa tanah longsor, Jum'at (12/11/2021) petang.



Bambang Tri selaku Kepala Pelaksana BPBD Wonosobo mengatakan, logsor terjadi karena hujan deras mengguyur kawasaan tersebut sejak Jumat siang. "Sempat terjadi beberapa longsor kecil, disusul longsor besar," terangnya.

Baca Juga:Kabiddokkes Lakukan Kunker dan Rapat Koordinasi Nota Kesepahaman

Pihaknya menerjunkan alat berat untuk menyingkirkan material longsor dan membersihkannya dari tempat umum. Jalan utama Wonosobo-Kalibeber senpat ditutup total.



Yang longsor adalah tebing di Dusun Ketinggring, Desa Kalianget, Kecamatan Wonosobo. Empat mobil dan dua pengendara motor yang melintas tertimbun. Kedua pengendara motor berhasil menyelamatkan diri dari maut. Seperti dikutip dari Sindonews, Sabtu (13/11/2021).


Tebing setinggi 15 meter dan panjang 25 meter tersebut juga menimpa rumah semi permanen dan bengkel milik Ahmad Hamzah. Akibatnya, bengkel dan rumah tersebut hancur.

Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:Hujan Terus Mengguyur Tebing di Wonosobo Longsor Timpa Rumah Empat Mobil dan MotorMatatelingaTerkiniWonosobo

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.