Nasional

Harimau Sumatera Yang Mangsa Warga Ditemukan Tewas

rizky
Hand over
Harimau Sumatera Yang Mangsa Warga Ditemukan Tewas, Selasa (2/11/2021)
MATATELINGA. Merangin - Harimau Sumatera itu sempat mendapat perawatan selama 15 hari di TPS Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jambi di kawasan Mendalo, Kabupaten Muarojambi, Jambi. Sebelumnya, Harimau Sumatera yang memangsa warga Merangin, Jambi ditemukan mati di Tempat Penyelamatan Satwa (TPS), Selasa (2/11/2021).



Teguh Sriyanto selaku Kasubbag TU BKSDA Jambi, mengakui kematian kucing besar dengan bunyi auman tersebut. Ini diketahui, saat dokter akan memberi makan dan melakukan pengecekan rutin kesehatan seperti biasanya.


"Ya kita mengetahuinya sekira pukul 07.00 Wib, saat dokter yang biasa melakukan perawatan akan memberi makan," tuturnya, Selasa (2/11/2021).


Baca Juga:Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM Hadiri Pemberian Dukungan Psikososial kepada Anak Terdampak Covid-19

Betapa terkejutnya dia, ketika mengecek kondisinya harimau tersebut sudah dalam keadaan tidak bernyawa lagi.


"Diperkirakan, harimau tersebut sudah mati sekitar 3 jam sebelum diberi makan dan mendapatkan perawatan oleh dokter," tukas Teguh.



Pasalnya, pada Selasa 2 November, tepatnya pukul 02.00 Wib dini hari, saat tim dokter melakukan pengecekan, kondisi harimau masih hidup.


"Ya kita perkirakan matinya sekitar jam empat atau lima lah, karena saat dicek pada jam dua, masih hidup," imbuhnya.


Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:harimau sumateraHarimau Sumatera Yang Mangsa Warga Ditemukan TewasMatatelingaTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.