Nasional

Hadapi Pilpres 2024, Mungkinkah Poros Islam Tradisional dan Modernis Bersatu? ini Kata Pengamat

rizky
Ilustrasi
MATATELINGA. Jakarta - Menghadapi Pilpres 2024 semakin mengemuka wacana partai-partai Islam bergabung dalam satu poros pun kian bergeming. Terkait itu, Pengamat Politik dari Lembaga Survei Politik Konsepindo Veri Muhlis Ariefuzzaman menilai hal tersebut bisa saja terjadi meskipun cukup berat.



Veri menganalisis, kalaupun nantinya partai-partai islam itu tergabung menjadi satu poros kekuatan, indikasi yang muncul adalah perspektif yang negatif dari publik. Sebab akan menggambarkan politik identitas.


Baca Juga:Marc Marquez Dihantui Rasa Takut di MotoGP Portugal 2021

"Potensinya kalau poros islam ini ketemu kalaupun nanti akan dibaca dan terkesan buruk sebagai politik golongan, tapi itu tidak bisa ditolak karena demokrasi memungkinkan," ujar mantan aktivis 98 ini.


"Poros Partai islam itu mungkin saja terjadi nanti. Yang selama ini tidak pernah tersepakati dengan baik," kata Veri saat berbincang kepada wartawan, Senin (19/04/2021).



Penulis
: Mtc/Okz
Editor
: Rizky
Sumber
: Okezone
Tag:Kualisi Partai IslamMatatelingaPemiluPemilu 2024Pilpres 2024Terkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.