Nasional

Dukcapil Dukung PLN Sinkronkan Data 37 Juta Pelanggan Bersubsidi

rizky
Dirjen Dukcapil Prof. Zudan Arif Fakrulloh
MATATELINGA. Jakarta - Ditjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) pemanfaatan data kependudukan berupa hak akses verifikasi data NIK dan KTP-el dengan PT PLN (Persero).



Pihak PLN tercatat memiliki sebanyak 79 juta pelanggan yang akan diverifikasi dengan berbasis nomor induk kependudukan (NIK).


"Dengan kerja sama ini ditargetkan sebanyak 37 juta pelanggan bersubsidi berbasis Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) akan singkron dengan NIK," kata Dirjen Dukcapil Prof. Zudan Arif Fakrulloh di sela acara Penandatanganan PKS dan Integrasi Data Kependudukan NIK bersama PT PLN (Persero) secara virtual via aplikasi Zoom di Jakarta, Jum'at (11/06/2021).


Baca Juga:Pascapengumuman Pembatalan Haji 2021, 48 Calon Jemaah Kota Medan Tarik Setoran BPIH

Dirjen Zudan Arif Fakrulloh (ZAF) mengaku bersyukur bisa melayani PLN, yang disebutnya sebagai BUMN yang sangat besar jasanya menerangi Indonesia.


Menurut ZAF, dengan sinkronisasi data pelanggan berbasis NIK, PLN sejalan dengan program pemerintah mewujudkan Single Identity Number (SIN).



Penulis
: Mtc/rel
Editor
: Rizky
Tag:DukcapilMatatelingaPLN Sinkronkan Data 37 JutaPelanggan BersubsidiTerkinisubsidi

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.