Nasional

DKI Jakarta Gelar Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka Sebanyak 226 Sekolah Hari ini, Sumut Kapan?

rizky
Ilustrasi
MATATELINGA. Jakarta - Ditengah pandemi Covid-19 yang masih terus melanda belahn dunia khususnya tanah Ibu Pertiwi. Dikarenakan hal itu pembelajaran yang tadi bertatap muka haus belaralih belajar melalui jarang jauh. Namun kali ini, Dinas Pendidikan DKI Jakarta akan menggelar uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) yang diikuti oleh 226 sekolah, hari ini Rabu (9/6/2021).



“Sebanyak 226 sekolah (yang mengikuti uji coba PTM),” ungkap Kasubag Humas Dinas Pendidikan Pemprov DKI Jakarta Taga Radja dalam keterangan yang diterima, Selasa (08/06/2021).


Taga menjelaskan 226 sekolah yang akan mengikuti uji coba PTM tersebut terdiri dari 83 sekolah dari uji coba PTM pertama dan 143 sekolah yang telah dievaluasi pada 24 Mei - 4 Juni kemarin. Sehingga, total sekolah yang akan melaksanakan uji coba tatap muka terbatas di Jakarta sebanyak 226.


Baca Juga:Kapolres Sergai dan Pemkab Gelar Rapat Kordinasi Pelaksanaan Vaksinasi Massal Guru

“Jadi Insyaallah besok 143 sekolah melaksanakan uji coba PTM. Ya otomatis ikut semua di luar 143. Jadi ada 226 ya,” jelas Taga.


Taga pun mengungkapkan dari evaluasi 83 sekolah yang telah melaksanakan PTM sebelumya, tidak ada yang terpapar Covid-19. “Evaluasi sudah disampaikan sebelumnya itu bahwa yang 83 sekolah itu tidak ada yang terpapar Covid-19,” katanya.



“Kemudian ada semangat baru dari siswa untuk datang ke sekolah, kerinduannya setahun karena belajar dari rumah, kemudian terjadi koordinasi antara stakeholder. Kemudian semua guru juga dipastikan sudah vaksin dosis 1 dan 2, itu evaluasi kemarin,” papar Taga.


Taga menjelaskan 143 sekolah tambahan yang diizinkan mengikuti uji coba belajar tatap muka tahap dua terdiri dari 77 dari jenjang SD, 17 dari SMP, 12 dari SMA, 33 dari SMK, dan 4 dari lembaga kursus.



Penulis
: Mtc/Okz
Editor
: Rizky
Sumber
: Okezone
Tag:Covid-19Covid 19MatatelingaPembelajaran Tatap MukasekolahTerkiniUji Coba Pembelajaran Tatap Muka

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.