Nasional

Breaking News : Lagi Gempa Guncang Tanah Air Kini Giliran Pangandaran Diguncang Gempa Berkekuatan 4,5 Magnitudo

rizky
Hand over
Ilustrasi
MATATELINGA, Pangandaran : Bencana alam gempa bumi kerap terjadi ditanah air. Dan kali ini becana alam gempa bumi mengguncang Kabupaten Pangandaran, pada Minggu (27/11/2022) sekira pukul 09.10 Wib. Gempa tektonik tersebut berkekuatan 4,5 Magnitudo.



Di mana getaran dirasakan oleh beberapa orang, benda-benda ringan yang digantung bergoyang - Getaran dirasakan nyata dalam rumah, terasa getaran seakan-akan ada truk berlalu.


Di Garut, Tasikmalaya, Majalengka dan Sukabumi dengan Skala Intensitas II MMI, yaitu Getaran dirasakan oleh beberapa orang, benda-benda ringan yang digantung bergoyang.


Baca Juga:Sukabumi, Jawa Barat Kembali Diguncang Gempa Kali Ini Berkekuatan 3,5 Magnitudo

Namun hingga saat ini belum ada laporan mengenai kerusakan bangunan sebagai dampak gempa bumi tersebut. Hasil pemodelan menunjukkan bahwa gempabumi ini tidak berpotensi tsunami.


"Hingga pukul 09:35 Wib, hasil monitoring BMKG belum menunjukkan adanya aktivitas gempa bumi susulan, " jelas Kepala BBMKG Wilayah II Tangerang Hartanto, seperti dikutip dari Okezone, Minggu (27/11/2022).



Episenter terletak pada koordinat 8.2 LS dan 108.26 BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 61 km Barat Daya Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat pada kedalaman 38 km.


Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:BMKGMatatelingaPangandaranTerkinibecana alam gempa bumiGempagempa bumigempa bumi mengguncang Kabupaten Pangandaran

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.