Nasional

Breaking News : Atas Namakan Persatuan Perangkat Desa Indonesia, Masa Geruduk Gedung DPR RI

rizky
Hand over
Demo perangkat desa di Gedung DPR, Rabu (25/01/2023)
MATATELINGA, Jakarta : Berlangsung di Gedung DPR RI, Jakarta Pusat pada hari ini Rabu (25/01/2023). Massa yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) menggelar aksi demonstrasi Kepala Desa untuk menyampaikan aspirasinya.



Sebagai informasi, diketahui, pada Selasa 17 Januari, sejumlah kades dan perangkat daerah dari berbagai wilayah melakukan aksi demonstrasi di depan Gedung DPR.


Mereka meminta pemerintah merevisi Undang-Undang (UU) Desa Nomor 6 Tahun 2014 dan meminta jabatan kepala desa dari 6 tahun menjadi 9 tahun dalam 1 periode.


Baca Juga:Kadis Kominfo Sumut Tegaskan Gubernur Tidak Pernah memerintahkan Siapapun Meminta Uang Atas Namanya

Massa aksi terlihat berkumpul di Gelora Bung Karno sebelum bertolak ke Gedung DPR RI. Massa aksi tampak membawa spanduk bertuliskan asal perangkat desanya. Ada pula massa lainnya yang membawa bendera merah putih. Massa aksi kompak memakai pakaian berwarna khaki.


Sementara itu, polisi juga disiagakan untuk mengamankan demo tersebut. Tampak pula Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman yang juga turun mengatur lalu lintas, seperti dikutip dari Okezone, Rabu (25/01/2023).



Massa aksi yang ramai menyebabkan Jalan Gatot Subroto depan Kompleks DPR RI harus dialihkan. Saat ini kendaraan dari arah Semanggi yang menuju Slipi akan dialihka sementara di bawah jembatan layang Ladokgi menuju Jalan Gerbang Pemuda.

Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:MatatelingaPersatuan Perangkat Desa IndonesiaTerkinidemonstrasi Kepala Desa

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.