Nasional

BPBD Babel : Ratusan Rumah di Bangka Selatan Rusak Parah

rizky
Hand over
Ratusan Rumah di Bangka Selatan Rusak Parah, Rabu (8/12/2021)
MATATELINGA. Pangkalpinang - Catat ada 150 rumah warga di Kabupaten Bangka Selatan, rusak parah dihantam puting beliung. Hal itu dikatakan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Peristiwa tersebut terjadi akibat dampak fenomena La Nina.



Kepala BPBD Babel Mirkon Antariksa mengatakan, "Musibah ini terjadi di 150 unit rumah warga di 2 RW setempat dan kami sudah mengirimkan 130 lembar terpal, sedangkan lainnya dari BPBD Bangka Selatan," kata nya.


Menurutnya, petugas dari Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD saat ini sudah ke lokasi kejadian untuk memberikan bantuan berupa terpal, supaya barang-barang berharga milik warga tidak rusak jika terkena hujan.


Baca Juga:Dikabarkan Tim Bulu Tangkis Indonesia Tarik Diri Dari BWF World Championship 2021, Ini Alasannya

"Angin puting beliung ini, selain terjadi di Desa Bencah juga terjadi di Belitung Timur (Beltim) merusak satu unit rumah warga," ujarnya.


BPBD Babel, langsung menanggapi bencana alam yang terjadi di Desa Bencah, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan, Selasa (7/12/2021).



Tidak hanya itu, Mikron mengungkapkan selain angin puting beliung, banjir dan air pasang atau rob juga terjadi di sejumlah wilayah di Babel seperti Pangkalpinang, Bangka Tengah (Bateng) dan Belitung.


Akibat banjir ini, di Pangkalpinang merendam sebanyak 464 unit rumah, diantaranya di Kelurahan Opas Indah sebanyak 144 unit rumah, di Kampung Seberang sebanyak 150 unit rumah, di Kelurahan Rejosari sebanyak 60 unit rumah, di Kelurahan Pasir Putih sekitar 110 unit rumah.


Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel)MatatelingaPangkalpinangRatusan Rumah di Bangka Selatan Rusak ParahTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.