Nasional

BMKG : Berkekuatan 3,3 M, Gempa Bumi Kembali Terjadi Guncang Maluku Tengah

rizky
Hand over
Ilustrasi
MATATELINGA. Jakarta - Bencana alam gempa bumi kerap sekali terjadi ditanah air. Kali ini bencana alama gempa bumi kembali terjadi di Maluku Tengah. Hal tersebut, disampaikan langsung oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Gempa ini berkekuatan 3,3 magnitudo.



BMKG di akun twitternya,menuliskan, "#Gempa Mag:3.3, 30/12/2021 22:20:56 (Pusat gempa di laut 13 km Timur laut Nusalaut-Maluku Tengah)," tulis nya, Kamis (30/12/2021).


Baca Juga:Satnarkoba Polres Pelabuhan Belawan Tangkap 2 Pengedar Narkoba 1 Tewas

Adapun, guncangan gempa tersebut terjadi di Kedalaman 10 Kilometer. Namun demikian, guncangan hanya dirasakan di satu wilayah saja. "Dirasakan (MMI) III Saparua," lanjut dalam informasi tersebut.



Untuk diketahui, ada MMI (Modified Mercalli Intensity) merupakan satuan untuk mengukur kekuatan gempa bumi. Pengukuran ini sendiri sebanyak 12 tingkatan. Seperti dikutip dari Sindonews, Jum'at (31/12/2021).


Khusus kekuatan gempa yang dirasakan di wilayah Saparua yakni MMI III atau getaran bisa dirasakan nyata dalam rumah.


Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG)Gempa Bumi Kembali Terjadi Guncang Maluku TengahMatatelingaTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.