Nasional

BidDokkes Polda Jatim Turunkan Dokter Spesialis Mata dan Bedah dari sejumlah RS Bhayangkara Pantau Korban Kanjuruhan

putra
Matatelinga.com
Proses pemantauan dan pemeriksaan korban tragedi Kanjuruhan yang digelar dikawasan Desa Maron Wetan-Probolinggo Jumat siang (14/10), Tim Biddokes Polda Jatim menghadirkan Dokter Spesialis Mata, Dr.Lindawati

MATATELINGA, Surabaya : Program Bhayangkara Prioritas untuk Korban Luka dan Trauma akibat Tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022 lalu, terus dioptimalkan Tim Biddokes Polda Jatim. Tidak hanya melakukan Trauma Healing dan memberikan bantuan tali asih kepada korban, Tim Biddokes Polda Jatim juga mulai menghadirkan sejumlah Dokter Spesialis dari sejumlah RS Bhayangkara di Jawa Timur.

Dalam proses pemantauan dan pemeriksaan korban tragedi Kanjuruhan yang digelar dikawasan Desa Maron Wetan-Probolinggo Jumat siang (14/10), Tim Biddokes Polda Jatim menghadirkan Dokter Spesialis Mata, Dr.Lindawati Sp.M dari RS Bhayangkara Nganjuk, dan Dokter Spesialis Bedah, Dr Heri Budiono Sp.U dari RS Bhayangkara Bondowoso.

Korban luka tragedi Kanjuruhan diperiksa kondisi mata dan bagian kaki serta badannya akibat terinjak saat tragedi Kanjuruhan berlangsung.

Tidak hanya melakukan pemantauan dan pemeriksaan Korban luka, Tim Biddokes Polda Jatim yang dipimpin langsung KabidDokkes Polda Jatim, Kombes Pol Dr.Erwinn Zainul Hakim MARS. MH.Kes juga menjenguk keluarga korban Meninggal Tragedi Kanjuruhan.

Sejumlah keluarga korban meninggal mendapat Self Healing Terapy untuk penyembuhan psikologis pasca meninggalnya keluarga mereka akibat Tragedi Kanjuruhan.

“ Kita akan Optimalkan Program Bhayangkara Prioritas untuk Korban Luka Kanjuruhan. Kita hadirkan sejumlah Dokter Spesialis dari sejumlah RS Bhayangkara di Jawa Timur untuk memastikan dan mendukung penyembuhan korban Kanjuruhan yang masih menjalani proses penyembuhan,” tegas Kombes Pol dr.Erwinn Zainul Hakim MARS. MH.Kes.

Seperti biasanya, sebagai usaha untuk menghibur dan membantu kondisi psikis keluarga korban tragedi Kanjuruhan, Tim Biddokes Polda Jatim menyerahkan sejumlah tali asih, baik untuk keluarga korban meninggal maupun korban luka tragedi Kanjuruhan.(mtc)

Penulis
: Amrizal
Editor
: Putra
Tag:BedahBidDokkesPantau Korban KanjuruhanPolda JatimRS BhayangkaraSpesialis MataTurunkan Dokter

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.