Nasional

Beri Arahan Kepada Prajurit Siswa Dikmata Khusus Kostrad, Kasad Tekankan Ini

putra
Matatelinga.com
Latihan Pusat Pendidikan Infanteri Pussenif (Pusdikif Pussenif) Cipatat, Bandung, Jawa Barat, Jumat (15/9/2023).

MATATELINGA, Ciputat:Perekrutan 549 orang Tamtama Khusus Kostrad adalah untuk memenuhi kebutuhan organisasi di satuan-satuan tempur Kostrad dalam menjaga stabilitas negara dan menghadapi berbagai ancaman dari dalam maupun dari luar, sebagai pasukan elit TNI AD yang dapat diterjunkan di berbagai medan tugas operasi.

"Keberadaan kalian di sini untuk dididik sebagai prajurit Kostrad, yang merupakan pasukan elit TNI Angkatan Darat. Kalian dibentuk sebagai prajurit untuk menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan semata-mata untuk kepentingan rakyat," tegas Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman.

BACAJUGA

https://www.matatelinga.com/Nasional/asn-terus-berubah-untuk-melayani-masyarakat-lebih-baik



Penekanan tersebut disampaikan Kasad kala memberikan pengarahan kepada 549 orang prajurit siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Khusus Kostrad, di daerah Latihan Pusat Pendidikan Infanteri Pussenif (Pusdikif Pussenif) Cipatat, Bandung, Jawa Barat, Jumat (15/9/2023).

Sebelum menyampaikan pengarahannya, Kasad terlebih dahulu menerima paparan pendidikan dari Direktur Pembinaan Latihan Pusat Kesenjataan Infanteri Angkatan Darat (Dirbinlat Pussenif) Kolonel Inf Khabib Mahfud. Selanjutnya orang nomor satu di jajaran TNI AD ini mengungkap bahwa, prajurit siswa Dikmata Khusus Kostrad tersebut merupakan orang-orang terpilih dari berbagai daerah di seluruh Indonesia untuk menjadi prajurit pasukan elit TNI AD.

Penulis
: Mtc
Editor
: Putra
Tag:Beri ArahanKasad Tekankan Inikepada PrajuritKhusus KostradMatatelingaSiswa Dikmata

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.